Pendemo di Bone Sulsel Terbakar, Imbas Terpeleset BBM

Apr 11, 2022 20:39
Momen pendemo saat terbakar api (foto: potongan video)
Momen pendemo saat terbakar api (foto: potongan video)

JATIMTIMES - Salah satu koordinator aksi demo 11 April di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) terbakar saat melakukan aksi bakar ban. Hal itu terekam dalam kamera salah satu pendemo dan viral di media sosial Twitter.

Seorang koordinator aksi demo 11 April di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang diketahui bernama Ali Arisandi terbakar saat aksi bakar ban. Atas peristiwa tersebut, korban yang menderita luka bakar serius dilarikan ke rumah sakit.

Dalam video yang diunggah oleh akun Twitter bernama @wanzbakrie, nampak para mahasiswa yang melakukan demo akan membakar sebuah ban bekas. Ban tersebut diguyur bahan bakar minyak (BBM) yang diletakkan di sebuah botol plastik.

Beberapa pendemo yang berada di sekitar ban tersebut kemudian menyuruh pendemo lainnya untuk menjauh karena takut akan tersulut api. Sementara Ali yang muncul dari kerumunan orang itu langsung menendang ban yang sudah disiram BBM tersebut.

Nahasnya, Ali terpeleset dan terbaring di atas bensin yang meluber di badan jalan. Dan kebetulan saat itu rekan pendemonya membakar ban yang telah ditendang kurang lebih 3 meter.

Ali yang belum sempat terbangun karena merasa kesakitan itu dikagetkan dengan api yang menjalar akibat BBM yang masih tersisa. Hingga membuat api membakar sekujur tubuh Ali yang terkena BBM.

Panik dengan keadaan tersebut, pendemo dari mahasiswa itu beberapa ada yang teriak. Dan pendemo lain langsung membuka almamater dan kaos yang dikenakan korban untuk memadamkan api di tubuhnya. Namun api telanjur membakar tangan dan wajah bagian kanan.

Luka bakar serius akibat percikan api saat aksi bakar ban membuatnya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sementara pendemo lainnya tetap melanjutkan aksi.

"Jendlap (koordinator aksi) Kak yang jadi korban luka bakar tadi. Pas nabuang tadi bensin langsung terbakar di badannya itu api. Anggota juga sudah mi nabawa ke RS," sebut Umam, salah seorang peserta aksi dikutip dari DetikSulsel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Mahasiswa demomahasiswa terbakarjimmy

Berita Lainnya

Berita

Terbaru