Ditolak Gebetan, Haruskah Bikin Postingan Galau di Medsos?

Apr 11, 2022 17:02
Ilustrasi (Foto: ist)
Ilustrasi (Foto: ist)

JATIMTIMES - Setiap orang mungkin pernah mengalami penolakan dari orang yang dicintai, baik itu perempuan maupun laki-laki. Bahkan, walau sudah  berjuang matia-matian, ujungnya tetap penolakan.

Tentu, sebuah penolakan akan mendatangkan perasaan kecewa, cemas, atau bahkan  berujung minder. Jika sudah mengalami hal demikian, sebaiknya jangan melarutkan diri dalam situasi yang bisa merusak suasana hati sendiri. Yakinkan diri bahwa tidak semuanya harus dimiliki sekarang karena masih banyak proses yang harus dilalui.

Penolakan menjadi fenomena yang sering terjadi di kalangan remaja pada hubungan asmara, yang berujung patah hati dan kurang percaya diri.

Nah, berikut beberapa hal yang harus dihindari ketika ditolak yang namanya "gebetan" atau orang yang dicintai.

1. Menonjolkan raut wajah kekesalan atau kesedihan di depan gebetan ketika ditolak

Menunjukkan wajah dengan penuh penyesalan di depan gebetan bukanlah sesuatu yang dapat mencairkan suasana. Yang ada, perasaan malu dan tidak tenang akan selalu menghantui. Untuk itu, tetaplah tersenyum meskipun hati tidak sedang baik-baik saja.

2.  Meninggalkan banyak orang karena ditolak sama gebetan 

Jika ditolak sama gebetan, sebaiknya tidak perlu menjauhi banyak orang karena merasa malu. Bersosialisasi dengan banyak orang adalah hal yang perlu dilakukan agar tidak kelihatan sedih. Paling tidak, berkumpul bersama teman-teman akan menghilangkan suasana hati yang sedang kecewa.

3. Membuat postingan di medsos dengan tema galau 

Jangan mengumbar-umbar kesedihan di medsos (media sosial) karena akan menambah kesedihan. Membuat postingan sedih di medsos sama halnya memberitahukan kesedihan kepada banyak orang. Dan hal itu sebenarnya tidak akan memengaruhi suasana hati. Malah akan menambah kesedihan jika postingan tidak sesuai target.

4. Menyendiri diruangan sepi dan sunyi

Jika memilih menyendiri, maka banyak kemungkinan yang terjadi karena terlalu membebani pikiran. Bisa saja, menyendiri akan mengakibatkan sesuatu yang fatal. 

Carilah hiburan di alam bebas, traveling, piknik, dan berkemah agar hati tetap tenang dan damai. 

5. Menyakiti diri sendiri, merasa kurang percaya diri

Penolakan bukanlah sesuatu hal yang menjadi persoalan  berat. Jangan sampai merasa putus asa dan berhenti untuk berjuang, apalagi sampai menyakiti diri sendiri. Percaya diri dan tetap eksis.

6. Menganggap gebetan sebagai musuh

Bersikap acuh tak acuh kepada gebetan atau bersikap memusuhi gebetan sama saja memalukan diri sendiri. Sebaiknya, jika ditolak sama gebetan, tunjukkan sikap profesionalisme dengan menyapa ketika berjumpa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
GebetanDitolak pacarDemo di Bangkalan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru