Ilham Udin Armaiyn, Hasyim Kipuw dan Hanis Resmi Perkuat Arema FC

Apr 11, 2022 16:13
Kolase foto tiga pemain baru Arema FC (foto: istimewa)
Kolase foto tiga pemain baru Arema FC (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Gelombang kedua perkenalan pemain baru Arema FC kembali dilakukan. Kali ini, tiga pemain resmi berseragam biru timur. Mereka diantaranya adalah Ilham Udin Armaiyn, Hasyim Kipuw dan Hanis Sagara.

Ketiganya kini menjadikan Singo Edan sebagai tim Los Galacticos benar-benar direalisasikan oleh manajemen Arema FC. Setelah merekrut empat pemain potensial, kini tiga pemain didatangkan.

Ketiga pemain tersebut diperkenalkan Senin (11/4/2022). Namun yang datang di Kandang Singa hanya dua pemain, mereka adalah Hasyim Kipuw dan Ilham Udin Armaiyn. Kedua pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar tersebut dikontrak dengan durasi satu musim.

Sementara Hanis Sagara diperkenalkan lebih dulu melalui zoom meeting karena tengah menjalani pemusatan Timnas U-23.

Gilang Widya Pramana, Presiden Arema FC menyebutkan bahwa pembelian pemain itu sudah sesuai dengan keinginan pelatih kepala Eduardo Almeida.

“Untuk Hanis, saya sebenarnya sudah kenal saat di Bali. Saat itu, kerja sama dengan Hanis sebagai pemain muda yang potensial. Musim lalu, sebenarnya sudah ditawari sama Arema, tapi keburu kontrak dengan Persikabo 1973,” ungkap Gilang.

Gilang menyebut kedua pemain itu dikontrak selama dua tahun. Karena menurutnya, dua pemain tersebut memiliki potensi untuk membawa Arema FC lebih berkembang.

“Memang kami pagari dua musim karena memang memiliki potensi berkembang. Kami komitmen bawa pemain terbaik dan menjadi yang terbaik pada musim ini. Kami hanya menyiapkan dan juga membeli pemain sesuai keinginan pelatih,” tambah Gilang.

Dalam melakukan perekrutan pemain, manajer Arema FC Ali Rifki menyatakan Arema FC tidak menemukan kendala, termasuk dalam proses negosiasi. “Kemarin, saya telpon langsung ditawari mau di Arema, mereka jawabnya mau,” tegas Ali.

Sebelumnya, Arema FC sudah memperkenalkan empat pemain baru, yakni Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Andik Rendika Rama. Dan mayoritas pemain lama yang berposisi sebagai pemain inti juga sudah dilakukan perpanjangan kontrak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCPemain Arema FCpemain baru Arema FCsidak warga binaanBerita Olahragadunia sepakbolasepakbola Indonesia

Berita Lainnya

Berita

Terbaru