Alergi Bisa Sebabkan Asma, dr. Zaidul Akbar Sarankan Obati dengan Bahan Alami Ini

Apr 11, 2022 08:06
Ilustrasi (Foto: upmc.com)
Ilustrasi (Foto: upmc.com)

JATIMTIMES -  Alergi adalah suatu masalah kesehatan yang bisa berdampak panjang bagi kesehatan tubuh jika tak ditangani dengan serius. Salah satu masalah kesehatan yang bisa timbul akibat alergi adalah penyakit asma.

Oleh sebab itu, kali ini dr. Zaidul Akbar mengungkap bahan untuk mengobati asma dan alergi secara alami. Dikutip  dari video di kanal YouTube Segiemoe Senin (11/4/2022), dr. Zaidul Akbar mengungkap bahwa habbatussauda adalah bahan untuk mengobati asma dan alergi secara alami.

"Banyak (obat untuk asma), salah satu yang paling baik adalah habbatussauda," ujar dr. Zaidul Akbar.

dr. Zaidul Akbar lalu menjelaskan kandungan habbatussauda sehingga bahan ini direkomendasikan untuk obat untuk asma. "Habbatussauda itu mengandung antihistamin atau anti alergi yang sangat baik," tutur dr. Zaidul Akbar.

Kandungan antihistamin atau anti alergi yang ada pada habbatussauda sangat cocok untuk mengobati asma ataupun penyakit alergi lainnya. "Sebab orang asma itu biasanya muncul asmanya gara-gara alergi," kata dr. Zaidul Akbar.

Namun, ia juga memberi solusi lain jika tidak menemukan habbatussauda untuk mengobati asma. "Kalau nggak ada habbatussauda, bisa pakai serai," ucap dr. Zaidul Akbar.

Cara mengkonsumsi serai untuk mengobati asma yaitu dengan dijadikan minuman menggunakan tambahan bahan lain. Adapun untuk tambahan bahan lainnya, dr. Zaidul Akbar menyarankan dicampur sedikit cengkeh atau jahe. Menurutnya minuman serai untuk mengobati asma juga bisa dikonsumsi setiap hari.

Seperti diketahui, asma adalah penyakit yang terjadi akibat gangguan pernapasan di mana seseorang akan merasa sesak napas saat penyakit ini kambuh.

Gangguan pernapasan pada penyakit asma bisa disebabkan oleh peradangan atau pembengkakan yang terjadi di saluran pernapasan. Asma juga bisa terjadi akibat produksi lendir berlebihan sehingga menyulitkan untuk bernapas. Pada kondisi kronis, asma bahkan dapat menjadi berbahaya sebab bisa mengancam nyawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
penyakit asmaobat alami asmagokar dukung pemilu 2024dr zaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru