Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Demo BEM SI

Apr 11, 2022 07:57
Sumber gambar : youtube.com/@kompasTV
Sumber gambar : youtube.com/@kompasTV

JATIMTIMES - Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mengubah lokasi demo 11 April dari yang semula akan diselenggarakan di  Istana Merdeka menjadi ke gedung DPR/MPR RI. Meskipun demikian, pihak dari kepolisian mengatakan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana tetap dialihkan.

"Tetap dialihkan. Ada massa juga di Patung Kuda," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dihubungi, Senin (11/4/2022).

Sambodo sebelumnya menyebut salah satu jalan yang bakal ditutup adalah Jalan Medan Merdeka Barat. Jalan itu rencananya akan ditutup pada pukul 08.30 WIB. Dijelaskan bahwa Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo  menyebut, pihaknya akan memasang barrier serta kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat. Selain Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Medan Merdeka Selatan serta Jalan Budi Kemuliaan bakal dilakukan rekayasa lalu lintas.

Berikut rute pengalihan arus lalu lintas di Patung Kuda:

1. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Harmoni.

2. Arus lalin dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan Jalan Perwira.

3. Arus lalin dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalin dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan dibelokkan ke kiri Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalin dari Jalan Hayam Muruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda.

8. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun di belokan ke kanan Jalan Gajah Mada.

9. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan menuju ke Jalan Majapahit akan dibelokkan ke Jalan Tanah Abang II

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
demo bem sirute pengalihan arus lalindemo 11 aprilalergi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru