Easy Like 1-2-3, Suguhan Berbeda dan Menarik dari Mocca

Apr 10, 2022 20:32
Para personel Mocca Band. (Foto: Mocca)
Para personel Mocca Band. (Foto: Mocca)

JATIMTIMES- Mocca telah meluncurkan mini album bertajuk Funfair pada 1 November 2021 lalu bertepatan dengan perayaan ulang tahun Mocca yang ke-22 tahun. 

Dalam mini album Funfair, Arina Ephipania (vokalis), Riko Prayitno (gitaris), Toma Pratama (Bassis) dan Indra Massad (Drummer) mengemas tiga lagu di dalamnya menjadi media untuk menuangkan kebahagiaan para personel Mocca dalam bermusik. 

Di antaranya, single pertamanya yakni "Happy Birthday" yang sangat mewakili semangat ulang tahun. Lagu ini diciptakan oleh duo ayah dan anak, dialah Riko dan Nala. Lalu di Bulan Januari 2022 Mocca merilis "Happy". Mocca menyanyikan ulang lagu "Happy" berkolaborasi dengan David Bayu. 

Terakhir, single "Easy Like 1-2-3" yang dirilis berbarengan dengan dirilisnya mini album "Funfair" di seluruh platform musik digital. Single "Easy Like 1-2-3" sendiri sudah mengudara dan bisa didengarkan secara massal di berbagai platform musik digital sejak Jumat (8/4/2022). 

Riko sang gitaris handal dari Mocca selaku penulis lirik mengatakan, lagu "Easy Like 1-2-3" merupakan lagu yang dibuat oleh Mocca untuk anak-anak. Jika didengarkan sejak lagu diputar, nuansa motown-nya sangat kental. 

"Sebenarnya lagu ini semacam pengharapan, supaya anak lebih ekspresif ke orang tua. Jadi kalau ada sesuatu yang dirasakan, keluarkan saja. Saat sudah terbiasa, akan mudah seperti menghitung 1,2,3," ujar Riko dalam keterangan yang diterima JatimTIMES.com, Minggu (10/4/2022).

Artwork.

Dalam proses penggarapan lagu "Easy Like 1-2-3" Mocca didukung oleh permainan tangan manis dari Rino Renaldi untuk mengisi instrumen keyboards. Rino sendiri merupakan sahabat lama dari para personel Mocca yang terbukti mahir bermain piano dan penata musik yang handal. 

Proses rekaman bersama Rino, berlangsung cepat walaupun Mocca dan Rino berada di kota yang berbeda. Selain Rino Renaldi, David Bayu kembali didapuk untuk berkontribusi di dalam penggarapan lagu dari Mocca. David menjadi penyanyi latar di lagu "Easy Like 1-2-3" bersama Riko dan Toma. 

Sedangkan, untuk artwork yang tampak artistik dan sarat akan makna pada lagu "Easy Like 1-2-3", dibuat dengan apik oleh artworker handal yakni Alifia SM. Untuk proses produksinya, Mocca mendapuk Dio Nugroho dan Wahjoenoerjadi sebagai sound engineer. Lalu untuk mixing diolah oleh Dimas Martokoesoemo di Als Studio. Sedangkan mastering dikerjakan oleh Steve Corrao di Sage Audio. 

Lagu "Easy Like 1-2-3" sudah bisa didengarkan di seluruh platform musik digital mulai Jumat (8/4/2022). Para personel Mocca berharap dengan lagu-lagu yang disajikan, dapat terus menghiasi kehidupan para penikmat musik yang terus mengapresiasi karya Mocca.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
moccamocca bandsotr di tulungagung

Berita Lainnya

Berita

Terbaru