Malangtimes

Unik, Begini Cara Petugas Tol Pisangan Dapatkan Menu Buka Puasa

Apr 10, 2022 19:01
Petugas Gerbang Tol Pisangan saat mengerek makanan yang ia pesan.(Foto: Istimewa).
Petugas Gerbang Tol Pisangan saat mengerek makanan yang ia pesan.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Bekerja tidak menjadi halangan bagi seseorang untuk tetap menjalankan ibadah puasa. Sekiranya itu yang dilakukan oleh sejumlah petugas Gerbang Tol Pisangan, Jakarta. 

Bahkan para petugas di gerbang tol ini mempunyai cara yang cukup unik untuk bisa mendapatkan menu takjil atau berbuka puasa. Hal itu terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @duuulsky.

Mengingat posisi Gerbang tol yang melintang di atas pemukiman warga, para petugas ini tidak kehabisan akal untuk membeli makanan berbuka puasa. Yakni dengan menggunakan seutas tali yang kemudian di ujungnya telah digantungkan sebuah tas. Sementara salah satu petugas terlihat memegang ujung satunya.

"Targetkan menu santapan," tulisan dalam video tersebut, sambil menunjukan beberapa warung yang akan disasar.

Setelah menu yang dipesan siap, penjual pun mendatangi tas yang sudah diikat oleh petugas tersebut. Dan menaruh pesanannya ke dalan tas sembari tak lupa mengambil uangnya. 

"Beli takjil in the sky, turunkan alat pancingnya, jangan lupa kasih duitnya," ujar petugas dalam video tersebut.

Usai mendapat menu yang dipesan, petugas itu pun lantas membawanya ke pos tempatnya bekerja untuk bersiap menyantapnya saat berbuka puasa. 

Video itu pun viral dan menarik banyak komentar netizen. Tercatat sejak diunggah, sudah ada ribuan komentar dalam video tersebut. Banyak yang bersimpati melalui kolom komentar, karena si petugas yang tetap menjalankan ibadah puasa meski sedang bekerja. 

"keren wkwk gaada halangan buat tetep puasa yaa apapun kondisinya," ujar komentar akun @malikscoop61.

Ada juga yang memberi saran agar makanan yang dipesan bisa aman sampai tujuan. 

"bang itu tasnya tambahin lagi iketan di tali pegangannya cz itu kasian kalo tertalu berat spunbondnya bisa gak kuat," ujar komentar akun @noya_dut.

"gulungan nya ganti kaleng cat / yang lebih besar bang, biar gulung nya ga terlalu lama," komentar akun @as_bimo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru