Ivan Gunawan Bangun Masjid di Uganda Afrika

Apr 10, 2022 16:14
Hamza Tamimy saat menjelaskan lokasi Masjid Indonesia by Ivan Gunawan yang berada di Desa Ruwabarangga, Uganda Barat, Afrika, Sabtu (9/4/2022). (Foto: instagram @hamza.tamimy)
Hamza Tamimy saat menjelaskan lokasi Masjid Indonesia by Ivan Gunawan yang berada di Desa Ruwabarangga, Uganda Barat, Afrika, Sabtu (9/4/2022). (Foto: instagram @hamza.tamimy)

JATIMTIMES- Kabar baik datang di tengah momentum Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah. Pasalnya, desainer sekaligus artis Ivan Gunawan bakal membangun sebuah Masjid yang diberi nama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan di Desa Ruwabarangga, Uganda Barat, Afrika

Informasi tersebut diketahui melalui unggahan video singkat berdurasi 32 detik dari akun instagram @hamza.tamimy yang juga menandai akun instagram @ivan_gunawan. Dalam unggahannya tersebut, Hamza menuliskan pada kolom caption bahwa dirinya merasa bahagia dan senang sekali. Karena keberangkatannya ke Uganda Barat, Afrika didukung penuh oleh Ivan Gunawan. 

"Ga nyangka bgt sih keberangkatan kali ini di support total sama kak @ivan_gunawan , dari di repost, transfer dana yang bikin gue sama @yudhanurzahra sujud sukur merinding dan minta langsung dibangunin Masjid dengan nama Masjid Indonesia," tulis Hamza dalam unggahannya, Sabtu (9/4/2022). 

Hamza mengatakan, bahwa bangunan Masjid Indonesia by Ivan Gunawan akan berdiri di wilayah Desa Ruwabarangga, Uganda Barat yang memiliki 5.000 penduduk. Selain itu Masjid Indonesia by Ivan Gunawan tersebut dapat menampung jemaah 400 sampai 500 orang. 

"Ini masjid yang cukup besar, karena biasanya masjid-masjid yang dibuat di sini paling cuma menampung 150 sampai 200, tapi ini mencapai hampir dua kali lipatnya," jelas Hamza. 

Lokasi Masjid Indonesia by Ivan Gunawan.

Hamza juga menuliskan sebuah pepatah dalam unggahan di akun instagramnya. Yakni "Jalani saja apa yang kamu usahakan, kelak akan dipertemukan dengan orang-orang yang mendukungmu".

Selain itu, Hamza juga mengungkapkan bahwa untuk hari pertama proses pembangunan Masjid Indonesia by Ivan Gunawan di Desa Ruwabarangga, Uganda Barat, Afrika dilakukan pembabatan tumbuhan dan pepohonan di atas lahan tersebut. 

"Ikuti terus perkembangan bangunannya, siapa yang ga sabar lihat Masjid Indonesia berdiri gagah di tanah Afrika," tulis Hamza. 

Sementara itu, Ivan Gunawan juga sempat menuliskan komentar pada unggahan Hamza yang menandai dirinya terkait proses pengenalan awal lokasi Masjid Indonesia by Ivan Gunawan. "@mastercorbuzier Masjid kita ada di Uganda," tulis Ivan Gunawan dengan menambahkan emot ikon berbentuk lambang hati. 

Ivan Gunawan pun meminta doa kepada seluruh masyarakat dan juga netizen agar proses pembangunan Masjid Indonesia by Ivan Gunawan diberikan kelancaran serta dapat bermanfaat bagi orang banyak, utamanya masyarakat di Desa Ruwabarangga, Uganda Barat, Afrika.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
ivan gunawanAfrika

Berita Lainnya

Berita

Terbaru