Longsor Melanda 3 Lahan Milik Warga di Kecamatan Bumiaji, Satu Kandang Rusak Berat

Apr 10, 2022 15:39
Kondisi tanah longsor di Dusun Claket, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: BPBD Kota Batu)
Kondisi tanah longsor di Dusun Claket, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji. (Foto: BPBD Kota Batu)

JATIMTIMES - Lahan milik 3 warga di Dusun Claket, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji mengalami longsor. Lagi-lagi longsor terjadi lantaran hujan dengan intensitas tinggi di Kecamatan Bumiaji, Minggu (10/4/2022).

Sebanyak 3 lahan itu adalah milik Usman, Nakhrawi dan Hari. Lahan milik Usman dan Nakhrawi longsor dengan dimensi panjang 7 meter, lebar 2 meter dan tinggi 3 meter.

Sementara Hari, kandang miliknya harus mengalami kerusakan berat. “Selain itu juga material longsor menutup saluran drainase milik warga,” kata Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Agung menambahkan, kandang milik Hari yang berada di atas lahan miliknya mengalami kerusakan berat karena terkikis aliran air dari saluran drainase. Untungnya dalam bencana ini tidak ada korban jiwa.

Selanjutnya yang harus dilakukan adalah perbaikan atau normalisasi saluran drainase. Kemudian memberikan bantuan terpal dan karung untuk menutup sementara tanah longsor.

“Kerja bakti warga perlu dilakukan segera. Kami juga berencana memberikan bantuan logistik untuk kerja bakti warga,” terang Agung.

Sementara itu saat hujan deras, Kecamatan Bumiaji dalam beberapa hari terakhir dilanda beberapa bencana seperti banjir luapan dan tanah longsor. Terakhir banjir luapan menjadi langganan dari Kali Paron Dusun Beru, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Tanah LongsorKota Batuhtt pttBerita BatuBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru