Akun Twitter Refly Harun Dibajak, Ada Kaitannya dengan Demo

Apr 10, 2022 13:40
Refly Harun (Foto: Twitter)
Refly Harun (Foto: Twitter)

JATIMTIMES - Akun Twitter Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun dibajak oleh oknum tak bertanggung jawab pada Senin (10/4/2022). Hal itu diketahui melalui konfirmasi Refly Harun di akun Twitter @ReflyHZ. 

Sekitar 1 jam lalu, Refly ternyata masih bisa mengakses akun Twitternya karena rupanya password belum diganti oleh si pelaku. Sayangnya, dalam cuit terbarunya, Refly mensensor akun email yang telah membajak Twitternya. 

"Setelah saya cek akun twitter saya sudah diambil akun ag**********@yahoo.com. Tapi saya masih bisa twit krn sprtnya blm ganti password. Mohon pemilik akun ag** kembalikan twitter saya. Salam semuanya #RH," tulis Refly. 

Selain itu, Refly juga meminta agar warganet untuk mengabaikan cuitan sebelum konfirmasi ini dibuat. 

"Abaikan saja. Ada yang masuk ke akun saya dan membuat twit itu. Sekali lagi tolong diabaikan," pinta Refly.

Refly juga mengatakan bahwa si pembajak akun Twitternya sempat membuat cuitan terkait aksi demo.  Entah demo apa yang dimaksud, namun diketahui bahwa besok, Senin (10/4/2022) mahasiswa dengan naungan BEM SI rencananya akan menggelar demo di Istana Negara. 

"Twitt tanya demo batal itu bukan twit saya. RH," ucap Refly dalam cuitannya. 

Refly Harun

Namun sayang, cuitan terkait demo itu rupanya kini telah dihapus. Tak hanya melalui media sosial, Refly juga memberikan konfirmasi jika akun Twitternya dibajak melalui status WhatsApp. Status WhatsAppnya itu banyak beredar melalui grup WA. 

"Twitter sy @reflyhz dibajak. Jgn ikuti info hari ini, 10 April," tulis Refly dalam status WhatsAppnya. 

Status tersebut ditulis Refly sekitar pukul 11.31 WIB. Hingga berita ini ditulis belum ada lagi konfirmasi Refly Harun terkait akun Twitternya sudah kembali normal atau belum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Refly Haruntwitter refly harun dibajakhujan badaiDemo Mahasiswa

Berita Lainnya

Berita

Terbaru