Warga Diminta Waspada, Dua Hari Kota Batu Bakal Diguyur Hujan Intensitasi Lebat

Apr 10, 2022 11:35
Peringatan dini 3 harian Jawa Timur. (Foto: Prakirawan BMKG Juanda)
Peringatan dini 3 harian Jawa Timur. (Foto: Prakirawan BMKG Juanda)

JATIMTIMES - Prakirawan BMKG Juanda memprediksi peringatan dini 3 harian Jawa Timur dalam dua hari 10-12 April 2022 mendatang. Khususnya Kota Batu akan dilanda hujan selama dua hari.

Bagi warga agar mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada Selasa (10/4/2022) siang-sore hari di wilayah Kota Batu juga Sidoarjo, Kota Mojokerto, Lamongan, Bojonegoro, Ngawi, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Probolinggo.

Pada Senin (11/5/2022) pada siang-sore hari di wilayah Kota Batu, juga Kabupaten Mojokerto, Ponorogo, Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Bondowoso. Dan Malam hari di wilayah Ngawi.

Sementara pada 12 April 2022 tidak diguyur hujan. Melihat beberapa hari terakhir banjir luapan hingga musibah tanah longsor kerap melanda warga Kota Batu setiap datangnya hujan deras, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu mengimbau untuk selalu waspada.

“Kami mengimbau warga tetap waspada terutama saat hujan turun dengan intensitas tinggi, terutama di kawasan rawan khususnya di wilayah Kecamatan Bumiaji,” ujar Kepala Pelaksana Tugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Beberapa saat lalu banjir luapan melanda di kawasan Kecamatan Bumiaji. Akibatnya banjir luapan itu masuk ke dalam rumah warga yang berdekat di kawasan aliran sungai.

8 rumah terdampak akibat banjir luapan yang terjadi di area Kali Paron, Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji. Kali Paron kerap langganan membuat luapan setiap hujan deras.

Sering kali didapati sampah kayu dan sebagainya ditemukan di Kali Paron. Saat banjir luapan petugas pun telah berupaya untuk membersihkan sampah-sampah dari Kali Paron.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
banjir kota batupencuri pisangprakiraan cuaca kota batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru