Resep Anti Lemas Saat Puasa Ramadan, Makan Bahan Ini Saat Sahur dan Buka

Apr 10, 2022 09:00
Ilustrasi (Foto: Halodoc)
Ilustrasi (Foto: Halodoc)

JATIMTIMES - Saat ini, seluruh umat muslim yang mampu telah menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriah/2022. Namun tak jarang tubuh akan terasa lemas karena tidak ada asupan makanan saat berpuasa. 

Akan tetapi, tubuh justru tidak akan terasa lemas saat menjalani puasa jika mengkonsumsi beberapa bahan makanan ini saat sahur dan buka. 

dr. Zaidul Akbar kali ini membagikan beberapa bahan makanan terbaik anti lemas yang bisa dikonsumsi saat sahur dan buka. 

Beberapa bahan yang diungkap dr. Zaidul Akbar ini adalah bahan herbal yang sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh.

Dikutip dari video di kanal YouTube Bisikan.com Senin (10/4/22022), dr. Zaidul Akbar menyarankan untuk mencampurkan kunyit dan lada hitam.

"Jadi nanti anda bisa campur kunyit dengan blackpaper atau lada hitam. Cemplungin aja, gak usah direfil. Kalau selesai masa usianya buang aja," kata dr. Zaidul Akbar.

Ia juga menganjurkan untuk mengkonsumsi kurma agar tubuh diasupi vitamin dan mineral sepanjang hari.

"Termasuk dengan kurma. Tiap hari minum begini aja, apa yang terjadi? Tubuh anda akan kebanjiran vitamin, mineral semua kebanjiran," ujar dr. Zaidul Akbar.

Agar nutrisi yang masuk ke dalam tubuh semakin komplit, ia menyarankan pula untuk minum perasan jeruk nipis dan madu setelah makan kurma.

"Habis anda makan kurma. Anda minum perasan jeruk nipis sama madu," tutur dr. Zaidul Akbar.

Selain bisa dikonsumsi saat buka puasa, beberapa bahan itu juga dapat dikonsumsi saat sahur dengan tambahan minyak zaitun.

"Ketika anda bangun, sahurnya minum infus beginian (minyak zaitun). Anda makan kurma 3 butir dan minum ini (minyak zaitun) 1 sendok makan cukup," pungkas dr. Zaidul Akbar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
dr zaidul akbarresep dr zaidul akbarresep sehat

Berita Lainnya

Berita

Terbaru