Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Muharto

Apr 09, 2022 12:44
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat memberikan bantuan kepada Ketua RT 05 M Kholil di lokasi rumah yang mengalami longsor di Jalan Muharto Gang 5B, Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (8/4/2022). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang for JatimTIMES)
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas saat memberikan bantuan kepada Ketua RT 05 M Kholil di lokasi rumah yang mengalami longsor di Jalan Muharto Gang 5B, Kedungkandang, Kota Malang, Jumat (8/4/2022). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang turut prihatin dan berempati atas kejadian longsornya enam rumah di sempadan Sungai Brantas yang berada di Jalan Muharto Gang 5B, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Selasa (5/4/2022) lalu. 

Pasalnya, pemilik enam rumah tersebut juga merupakan pelanggan setia dari Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. Hal itulah yang mendorong jajaran direksi dan pegawai Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang berempati dengan menggalang dana bantuan untuk para korban longsor Muharto. 

perumda-tugu-tirta-041ae3b8eceb52ed87.png

Setelah dana terkumpul, Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas didampingi oleh beberapa pegawai menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Ketua RT 05/RW 06 Kelurahan Kotalama, M Kholil sebagai perwakilan para korban dan masyarakat setempat. 

"Kami datang ke lokasi untuk menyampaikan bantuan dari teman-teman agar tepat sasaran dan melihat langsung kondisi riil di lapangan. Bantuan ini meski tidak besar, semoga dapat meringankan beban penderitaan saudara kami yang sedang tertimpa musibah," ujar Muhlas.

Menurutnya, hubungan yang terjalin antara Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bukan hanya bersifat transaksional semata. Namun, lebih dari itu pihaknya juga menginginkan jalinan komunikasi yang baik dan hangat layaknya kekerabatan. 

Pihaknya juga berharap, apa yang telah dilakukan di momentum Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah dan bertepatan pada hari Jumat (8/4/2022) kemarin membawa keberkahan bagi semua yang turut andil dalam pemberian serta penyaluran bantuan kepada warga sekaligus pelanggan yang tertimpa musibah ini. 

Sementara itu, M Kholil selaku Ketua RT setempat yang kediamannya turut ambrol mengaku akan menggunakan bantuan dari Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang ini untuk membeli kebutuhan yang sangat diperlukan untuk saat ini. 

"Kami prioritaskan untuk mengontrak rumah, selagi rumah kami akan diperbaiki. Terima kasih atas perhatian saudara-saudara dari Perumda Tugu Tirta, semoga menjadi amalan bermanfaat," ungkap M Kholil. 

Setidaknya dari enam rumah yang longsor, terdapat 11 kepala keluarga yang terdampak. Dari 11 kepala keluarga tersebut, sebanyak 9 di antaranya mengalami rumah yang rusak berat. Sehingga sementara waktu harus meninggalkan rumah dan mengontrak di tempat yang lebih aman. 

Sebagai informasi, di momentum Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang tidak hanya menyalurkan bantuan untuk para korban bencana alam. 

Melainkan, juga terdapat kegiatan bertema sosial dan kemanusiaan. Di antaranya penyaluran bantuan untuk kaum dhuafa, panti asuhan hingga kepada warga di sekitar sumber dan aset milik perusahaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Perumda Tugu Tirtaperumda air minum tugu tirtaperumda air minumPerumda Tugu Tirta Kota Malangcara ikut mudik gratis

Berita Lainnya

Berita

Terbaru