Ginjal dan Darah Auto Sehat Hanya dengan Konsumsi Akar Tanaman Ini 

Apr 09, 2022 09:07
Ilustrasi (Foto: drugtargetreview.com)
Ilustrasi (Foto: drugtargetreview.com)

JATIMTIMES - Ginjal dan darah adalah satu kesatuan organ yang punya fungsi vital bagi tubuh dan berfungsi untuk menyaring zat beracun serta mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.

Namun, jika kedua bagian itu mengalami masalah, tentu bisa terjadi komplikasi yang menyerang bagian tubuh lainnya sehingga dapat menurunkan fungsi kerja organ tersebut.

Sebelum penyakit menyerang organ tersebut, lebih baik kita mencegahnya dengan mengkonsumsi resep ala dr. Zaidul Akbar, yang merupakan seorang dokter dan juga pendakwah.

Salah satu resep terbaik untuk ginjal dan darah ala dr. Zaidul Akbar yakni berasal dari akar tanaman alang-alang. Menurutnya akar alang-alang ini berkhasiat untuk memperbaiki fungsi ginjal yang mulai menurun.

"Contohnya seperti ada orang yang sedang melakukan cuci darah, maka disarankan untuk mengkonsumsi akar alang-alang tersebut," ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip dari video di kanal YouTube Bisikan.com Sabtu (9/4/2022). 

Cara mengkonsumsinya juga mudah, yakni dengan mencampurkan akar alang-alang dan serai dengan perbandingan satu banding satu. Contoh, jika akar alang-alangnya sepuluh gram maka untuk campuran serainya pun sepuluh gram.

Selain bisa mengkonsumsi akar alang-alang, untuk menjaga kesehatan ginjal dan darah bisa juga dengan mengkonsumsi kurma secara rutin.

"Karena kurma memiliki sifat basa dan ph nya bersifat alkali," kata dr.Zaidul Akbar.

Sedangkan orang yang mengidap penyakit gagal ginjal, akan memiliki kadar asam yang tinggi pada tubuhnya. Bahan terakhir yang aman dikonsumsi untuk darah dan ginjal yaitu air kelapa.

Akan tetapi diutamakan kelapa yang masih muda atau hijau dengan daging kelapa yang masih lembek. Jika air kelapa rutin dikonsumsi selama 3 bulan berturut-turut dan setiap harinya dengan takaran 600ml, maka dapat membantu menurunkan kolesterol serta menjaga darah dan ginjal tetap sehat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
sayur bayamdr zaidul akbarresep sehatresep sehat dr zaidul akbar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru