Jadi Syarat Mudik, Warga Kota Batu Buru Vaksin Booster

Apr 08, 2022 13:32
Tenaga medis saat menyuntikkan vaksin booster kepada warga Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Tenaga medis saat menyuntikkan vaksin booster kepada warga Kota Batu. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Syarat bisa mudik di tengah pandemi covid-19 tahun 2022 ini salah satunya adalah sudah  melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Karena itu, antusiasme warga Kota Batu untuk mendapatkan vaksin dosis ketiga cukup tinggi.

Bahkan setiap kali Pemkot Batu membuka layanan vaksinasi dosis ketiga, warga selalu menyerbu.

 Karena itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batu mensyaratkan warga yang ingin vaksin booster untuk mendaftar secara online terlebih dahulu. “Warga yang berminat bisa langsung mendaftarkan diri secara online di website yang disediakan Dinas Kesehatan Kota Batu,” imbau Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Batu Susana Indahwati.

“Hanya jeda sehari pendaftaran vaksin booster ini dibuka, sebanyak 500 kuota yang kita sediakan langsung terisi penuh oleh pendaftar,” imbuh Susan.

Hampir semua jenis vaksin disediakan dalam vaksinasi ini. Antara lain  Sinovac, AstraZeneca, Moderna, hingga Pfizer.

“Vaksinasi dosis ketiga ini, akan lebih menjamin keamanan warga Kota Batu yang ingin melaksanakan mudik,” tambah Susan.

Hingga Kamis (7/4/2022), cakupan vaksinasi dosis ketiga mencapai 24.803 orang atau 18,04 persen. Sementara dosis kedua sudah mencapai 164.309 orang atau 99,62 persen. Sedangkan  cakupan dosis pertama sudah mencapai 185.707 orang atau 112,60 persen. 

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu Onny Ardianto menambahkan, kasus covid-19 di Kota Batu sudah turun. Jumlah kasus aktif per Kamis hanya 9 pasien.

“Dengan keterisian isolasi di shelter nihil. Dan di rumah sakit rujukan menyisakan satu pasien,” ungkap Onny. Sisanya 8 pasien isolasi mandiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pemkot BatuDinkes Kota BatuTanam mangroveBerita Batu

Berita Lainnya

Berita

Terbaru