Upaya Kuatkan Ekonomi Masyarakat, Dandim 0818 Salurkan Bantuan ke PKL

Apr 08, 2022 12:00
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Taufik Hidayat saat secara simbolis menyalurkan bantuan.(Foto: Istimewa)
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Taufik Hidayat saat secara simbolis menyalurkan bantuan.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Pemerintah terus melakukan upaya penguatan ekonomi masyarakat, terlebih di masa pandemi yang sempat membuat ekonomi masyarakat melesu. Upaya-upaya tersebut dilakukan melalui berbagai program pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Terutama masyarakat pelaku usaha yang terhambat modal. 

Salah satu program tersebut yakni berupa bantuan dari Pemerintah yang disalurkan melalui Menteri Keuangan yang bekerjasama dengan Panglima TNI. Program tersebut adalah Bantuan Tunai kepada Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTKLW).

Di Kabupaten Malang, Komandan Kodim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat turut berperan aktif untuk mendukung jalannya program tersebut. Di mana penyalurannya dilakukan di Makodim 0818, di Jalan Panji nomor 11 Kepanjen, Jumat (8/4/2022). 

"Selain membantu pelaksanaan penyaluran bantuan diharapkan akan bisa memperkuat kemanunggalan TNI bersama rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan kuat untuk rakyat," ujar Letkol Taufik.

Bantuan pemerintah ini diserahkan secara simbolis oleh Komandan Kodim 0818 Letkol Inf Taufik Hidayat kepada perwakilan warga yang telah masuk daftar penerima yang telah di validasi kelengkapan datanya. Pelaku usaha yang terdaftar sebagai penerima, mendapat bantuan masing-masing Rp 600 ribu. 

Letkol Taufik mengatakan bahwa dengan bantuan tersebut, dirinya berharap agar masyarakat yang mempunyai usaha bisa terus mengembangkan usahanya. Terutama di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Muaranya, agar perekonomian masyarakat tetap berjalan.

"Bantuan dimaksud untuk menambah modal usaha sehingga dapat menumbuhkan serta meningkatkan ekonomi masyarakat," pungkas Letkol Taufik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bantuan tunaiPelaku usahaKabupaten MalangMakodim 0818Berita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru