Jadi Tim Jubir Presidensi G20, Begini Strategi Maudy Ayunda untuk Jangkau Gen Z 

Apr 08, 2022 08:45
sumber gambar : instagram.com/@maudyayunda
sumber gambar : instagram.com/@maudyayunda

JATIMTIMES - Pemerintah menunjuk Maudy Ayunda sebagai bagian dari tim  juru bicara untuk Presidensi G20 Indonesia. Publik figur yang terkenal dengan talentanya tersebut akan menyampaikan informasi terkait G20 secara formal melalui platform pemerintah dan secara informal melalui media sosial pribadinya. Baru-baru ini, dia didapuk oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20.

Ini memang bukan kali pertama bagi Maudy untuk membuat keluarganya bangga. Sebelumnya, dia sempat bikin heboh lantaran kebingungan memilih melanjutkan S2 di Universitas Harvard atau Universitas Stanford.

Sebagai jubir Presidensi G20, Maudy Ayunda diketahui mengemban dua tugas penting. Di antaranya adalah menyampaikan informasi terkait  konferensi tingkat tinggi pada G20 november nanti. Selain itu, pemeran utama wanita dalam film Rudy Habibie itu juga mengemban tugas menyampaikan informasi terkait perkembangan pertemuan working group, engagement group dan agenda pendukung G20 secara rutin. 

Selain strategi komunikasi formal melalui platform terjadwal pemerintah, Maudy Ayunda juga berharap jika penyampaian informasi melalui akun media sosialnya kelak bisa menjangkau Generasi Z. Hal ini tentunya berkesinambungan dengan latar belakang pendidikan yang ia tekuni di Stanford University. Selain itu, memiliki hobi belajar dan kegemarannya terhadap membaca serta menyukai tantangan baru membuat ia semakin antusias akan tanggung jawab baru yang diberikan pemerintah ini. 

"Salah satu hal objektifnya adalah agar saya bisa menyampaikan informasi dengan cara yang mudah dicerna, kita juga akan tetap menggunakan platform media sosial agar tetap bisa bertemu dengan teman-teman Millennial dan GenZ ditempat biasa mereka menghabiskan waktu, yaitu di media sosial,” ujarnya pada Kamis (07/04/2022). 

Sebagai informasi, generasi Z secara umum disebut-sebut lebih pandai dibandingkan dengan generasi X, Y, dan generasi lain yang lebih senior. Meski ada diantara mereka yang lahir saat Indonesia sedang krisis ekonomi, mereka besar saat Indonesia menikmati masa-masa pertumbuhan ekonomi yang baik dan berkelanjutan.

Pertumbuhan ekonomi yang baik tersebut turut mendukung tersebarnya akses internet ke hampir ke seluruh penjuru negeri. Akibatnya, akses pengetahuan berbagai warna pun dapat mereka akses setiap waktu di mana pun.GenZ diketahui memiliki kemudahan serta akses internet mulai dari konten pendidikan hingga konten hiburan. Hal itu dapat sejalan dengan konsep serta strategi yang dipilih oleh Maudy Ayunda untuk menggunakan platform akun sosial pribadinya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Maudy Ayundapresidensi g20maudy ayunda jubir presisensi g20isu presidensi g20menjaga kulit wajah

Berita Lainnya

Berita

Terbaru