Dinkes Kota Malang Rencanakan Vaksinasi Malam Hari di Kayutangan Heritage

Apr 07, 2022 19:21
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif saat ditemui awak media di Sentra Vaksinasi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Malang (Polkesma), Kamis (7/4/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif saat ditemui awak media di Sentra Vaksinasi Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Malang (Polkesma), Kamis (7/4/2022). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dalam rangka menyukseskan program percepatan vaksinasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang berencana menggelar vaksinasi malam hari di dua tempat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr Husnul Muarif usai mengikuti teleconference bersama Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono terkait program vaksinasi booster serentak di seluruh wilayah Indonesia.

"(Vaksinasi) malam hari, InsyaAllah tadi pak wali sudah memberikan salah satu percepatan. Ya mungkin nanti ada di pusat perbelanjaan dan di kayu tangan heritage," ungkap Husnul kepada JatimTIMES.com, Kamis (7/4/2022).

Mantan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang ini menyampaikan, untuk waktu pelaksanaan vaksinasi malam hari masih belum ditentukan. Namun, untuk dua tempat yang rencananya akan digunakan vaksinasi malam hari yakni kawasan Kayutangan Heritage dan pusat perbelanjaan masih disusun terkait tahapan teknisnya.

"Masih akan kita koordinasikan kapan nantinya. Skenarionya Sabtu dan Minggu, karena tenaganya kan dibagi," kata Husnul.

Meskipun masih ditahap koordinasi dengan beberapa pihak mengenai pelaksanaan vaksinasi malam hari, Husnul menuturkan, program percepatan vaksinasi melalui kegiatan vaksinasi malam hari akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Kalau bisa Minggu ini, pokoknya secepatnya dilaksanakan," tegas Husnul.

Sementara itu, terkait wacana sebelumnya mengenai pelaksanaan vaksinasi malam hari di Sentra Vaksinasi Polkesma, Husnul mengatakan masih belum ada keputusan. Maka pelaksanaan vaksinasi di Sentra Vaksinasi Polkesma masih sesuai dengan hari dan jam kerja. Yakni mulai hari Senin sampai Jumat, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. 

"(Vaksinasi) Polkesma sementara sampai saat ini masih di jam kerja," pungkas Husnul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksinasi kota malangbahan pokok panganKayu Tangan HeritageDinkes Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru