Bertemu Menag Yaqut dan Ketum NU Gus Yahya, Megawati Cerita Banyak tentang Sosok Gus Dur

Apr 07, 2022 14:55
Ketum PBNU Gus Yahya bersama Menag Yaqut bertemu dengan Megawati. (Foto: Instagram)
Ketum PBNU Gus Yahya bersama Menag Yaqut bertemu dengan Megawati. (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) baru saja bertemu dengan Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri. Momen itu pun dibagikan Gus Yaqut melalui akun Instagram-nya. 

Terkait pertemuan itu, Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap bahwa Megawati banyak bercerita terkait pengalamannya bersama Presiden ke-4 KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Hasto menyebut, Megawati menceritakan kepada Gus Yaqut dan Gus Yahya soal kenangan dan pengalamannya berziarah ke makam Wali Songo bersama Gus Dur. Termasuk membahas situasi pemerintahan Orde Baru yang otoriter.

"Ibu Megawati banyak menceritakan pengalaman beliau bersama dengan Gus Dur, berziarah ke makam  Wali Songo, dan bagaimana situasi yang sulit ketika menghadapi pemerintahan yang otoriter, Orde Baru," ucap Hasto. 

Hasto juga mengatakan bahwa pertemuan mereka membahas hal-hal strategis terkait masa depan Indonesia. Termasuk, mengingat kembali peran sentral NU dalam sejarah Indonesia yang ikut berperan menegakkan pancasila serta konstitusi. "Dibahas dengan suasana yang sangat akrab dan penuh semangat persaudaraan," kata Hasto. 

Seperti diketahui, sebuah foto diunggah Gus Yaqut yang menunjukkan pertemuan antara ketiganya jelang buka puasa. Pertemuan itu dihelat di kediaman Megawati  Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2022).

"Sore tadi ngabuburit bersama Presiden ke-5 Ibu Megawati Soekarnoputri. Berbincang lebih dari dua jam, saya bersama ketum, dekjen dan bendum PBNU dan Sekjen PDI Perjuangan Mas Hasto mendapatkan asupan kebangsaan, politik, dan perspektif masa depan Indonesia dari tokoh yang sangat matang di dunia politik," tulis Gus Yaqut dalam akun instagaramnya @gusyaqut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Megawati SoekarnoputriCalon rektor Universitas BrawijayaMenteri Agama Yaqut Cholil QoumasKH Abdurrahman Wahid

Berita Lainnya

Berita

Terbaru