LLDikti Wilayah VII Resmi Serahkan SK, Unikama Punya Prodi S2 Baru

Apr 07, 2022 14:36
Ketua LLDIKTI Wilayah VII Prof Suprapto menyerahkan SK ke civitas Unikama. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ketua LLDIKTI Wilayah VII Prof Suprapto menyerahkan SK ke civitas Unikama. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) kini memiliki program studi (prodi) baru.  Prodi tersebut yakni Pendidikan Matematika Program Magister. Hal ini ditandai dengan penyerahan surat keputusan (SK) tentang izin pembukaan Prodi Pendidikan Matematika Program Magister.

Rektor Unikama Dr Pieter Sahertian menyampaikan,  izin pembukaan Prodi Pendidikan Matematika Program Magister ini tak lepas dari upaya Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VII  Prof Suprapto yang membantu melancarkan proses perizinan.

"Terima kasih Prof Prapto karena beliau yang melancarkan izin pendidkan prodi kita," ucapnya dalam sambutan (7/4/2022).

Tak hanya berhenti di sini. Ke depan pihaknya akan berusaha melakukan prodi-prodi baru, khususnya untuk program  pascasarjana. Hal ini menjadi prioritas lantaran untuk jenjang S1 masih memerlukan SDM yang banyak.

1

" S1 ke depan S1 yang orientasinya pada revolusi 4.0 dan 5.0, Internet of think (IoT). Ada prodi yang buka tapi kita butuh tenaga. Dan itu tentunya meng-hire tenaga itu tidak mudah. Karena itu kita akan coba fokus pada S2," jelasnya.

Menurut Pieter, saat ini Unikama telah memiliki 4 program magister. Untuk program Bahasa Indonesia, saat ini masih terganjal dalam sisi tenaga dosen. Meskipun begitu, saat ini pihaknya telah menyusun tim dalam upaya pembentukan program S2 PGSD. 

 "Kita juga sedang memikirkan bagaimana manajemen pendidikan.Karena kepala sekolah di berbagai daerah mereka butuh manajemen pendidikan. Kami juga akan sampaikan ke Prof Suprapto (ketua LLDikti)   akan mengajukan S3 pendidkan IPS," paparnya. 

Sementara itu, SK Prodi Pendidikan Matematika Program Magister diserahkan langsung oleh Ketua LLDikti Wilayah VII Prof Suprapto kepada perwakilan pengurus Yayasan Unikama. Dalam sambutannya Prof Suprapto  menyampaikan,  SK izin pembukaan Nomor 192/e/O/2022 tentang izin pembukaan prodi Pendidikan Matematika Program Magister ini tentunya sudah lama ditunggu.

"Bergitu SK diserahkan pada kampus, derajat kampus juga akan naik. Kalau di Bali disebut kasta. Nah ini kasta. Ini (peminatnya) nanti juga akan membeludak," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
unikama malangUnikama tambah prodBasudewa Polres BlitarLembaga Layanan Pendidikan Tinggi

Berita Lainnya

Berita

Terbaru