UIN Maliki MoU dengan Polresta Malang Kota, Ini Misinya

Apr 07, 2022 13:12
Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto saat melakukan penandatanganan MoU dengan UIN Malang. (Ist)
Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto saat melakukan penandatanganan MoU dengan UIN Malang. (Ist)

JATIMTIMES - Rektor UIN Maliki Malang Prof Dr M. Zainuddin MA dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menandatangani berkas kesepakatan bersama atau memorandum of understanding (MoU) di Ballroom Sanika Satyawada Polresta Malang Kota.

Dalam sambutannya,  Zainuddin mengungkapkan rasa bersyukur dan juga ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang terjalin antara kampus dan Polresta Malang Kota selama ini. 

Dengan jalinan kerja sama yang terjalin, tentunya akan banyak hal yang bisa dilakukan, baik dalam upaya pengembangan SDM maupun saling berkolaborasi dalam berbagai hal. 

"Adanya MoU atau kerja sama dalam suatu daerah/kota itu, tidak hanya satu atau dua pihak saja namun sudah semestinya kerja sama bisa dengan berbagai pihak terkait lainnya," ungkap rektor UIN Malang.

1

Menurut Zainuddin, berbagai instansi yang ada bisa bekerja sama, bersatu padu dari berbagai unsur, mulai dari dari perguruan tinggi, Kementerian Agama, dinas pendidikan, dinas pariwisata dan budaya, DPRD dan lainnya. Maka kerja sama itu akan bisa mewujudkan Malang kota yang qoryah thoyyibah, kuat dan tangguh, baik dari segi jasmani rohani dan fisik serta non-fisiknya.

"Dan Insya Allah selalu mendapatkan rida dan perlindungan dari Allah SWT. Kami sebagai instansi PT siap untuk bersinergi dalam kerja sama ini," ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menyampaikan sebagai informasi bahwa saat ini pihaknya menjadi ketua panitia bantuan penerimaan(panbanrim) dengan instansi terkait dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri tahun 2022.  

"Oleh karena itu, besar harapannya bahwa dengan adanya MoU tersebut, nantinya UIN Maliki Malang dan instansi terkait lainnya bisa membantu dan menjadi alat kontrol dalam proses pelaksanaan penerimaan atau rekrutmen anggota Polri yang baru tahun ajaran 2022 ini," jelasnya.

Kepolresta juga menyampaikan UIN Maliki Malang atas jalinan kerja samanya selama ini telah banyak memberikan kontribusi terkait bidang rekrutmen anggota Polri. Banyak pelatihan dan treatment serta edukasi lainnya yang diberikan UIN Maliki Malang sehingga Polresta Malang Kota mendapatkan banyak peluang kelancaran dan keberhasilan di bidang rekrutmen.

"Terima kasih Prof, kami ucapkan kepada UIN Maliki Malang yang berkat kerja samanya ini telah banyak membantu di bidang rekrutmen dan pengembangan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN Maliki MalangRektor UIN Maliki Prof Dr M. Zainuddin MAgPolresta Malang KotaKapolresta Malang Kota Kombes Budi Hermanto

Berita Lainnya

Berita

Terbaru