Dipercaya Membawa Keberuntungan, Tren Suntik Filler Telinga Mulai Digemari

Apr 07, 2022 12:56
Ilustrasi telinga. (Foto: Pinterest)
Ilustrasi telinga. (Foto: Pinterest)

JATIMTIMES - Suntik filler hidung, bibir kini sedang digemari di kalangan masyarakat. Namun baru-baru ini muncul satu lagi suntik filler pada bagian telinga yang tengah digemari.

Suntik filler pada bagian telinga itu mulai digemari khususnya di negara Vietnam. Melansir Oddity Central, prosedur kecantikan suntik filler di telinga ini menjadi tren karena dianggap membawa keberuntungan.

Alasannya, banyak yang ingin mengubah bentuk telinga mereka agar mirip Maitreya atau patung Buddha tertawa. Maitreya merupakan simbol dari kekayaan dan nasib baik. Dengan memiliki telinga seperti Maitreya, seseorang dipercaya akan lebih beruntung.

Iklan mengenai prosedur suntik filler di telinga ini sendiri menjadi populer di media sosial di Vietnam. Tak hanya itu, banyak salon yang menjanjikan prosedur yang cepat dan tanpa rasa sakit untuk memiliki telinga Buddha.

Kebanyakan mereka yang suntik filler telinga adalah pria di atas 30 tahun. Mereka meyakini agama memiliki peran penting dalam kesuksesan bisnis.

Namun, wanita kini juga sudah mulai melakukan prosedur suntik filler yang sama di telinga.

Prosedur suntik filler di telinga hanya membutuhkan 15 hingga 20 menit serta cukup aman dilakukan.

Meski demikian seseorang disarankan untuk mencari salon atau klinik kecantikan profesional untuk menjajal suntik filler telinga. Menurut media Vietnamnet, seorang pria Vietnam bernasib apes karena ingin melakukan prosedur ini tanpa membayar.

Sayangnya, pria tersebut malah berujung sial karena daun telinganya berubah warna dan menjadi tidak berbentuk. Besar kemungkinan, pria itu memakai filler berkualitas rendah atau salah menyuntikkan filler ke pembuluh darah.

Tidak hanya itu, dokter di rumah sakit Ho Chi Minh juga melaporkan kasus di mana seorang pria diduga menyuntikkan silikon alih-alih memakai hyaluronic acid untuk filler. Hal ini membuat daun telinga pria tersebut mengalami kerusakan hingga harus dioperasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Komedian tersandung kasus pornografidunia kecantikan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru