Ketum PBNU Bersama Menag Yaqut Temui Megawati, Warganet Malah Soroti Hidangan Buka Puasa

Apr 07, 2022 09:12
Ketum PBNU Gus Yahya dan Menag Gus Yaqut Bertemu Megawati (Foto: Instagram)
Ketum PBNU Gus Yahya dan Menag Gus Yaqut Bertemu Megawati (Foto: Instagram)

JATIMTIMES - Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) dan Menag Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) diketahui bertemu Presiden ke-5 RI sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu juga dibagikan Gus Yaqut melalui akun Instagram pribadinya, Rabu (6/4/2022). 

Keduanya disebut-sebut berbincang terkait politik dan masa depan Indonesia. Hadir pula tokoh lain dalam pertemuan tersebut.

"Sore tadi ngabuburit bersama Presiden RI ke 5 Ibu Megawati Soekarnoputri. Berbincang lebih dari 2 jam, saya bersama Ketum, Sekjen dan Bendum PBNU juga Sekjen PDI Perjuangan Mas Hasto, mendapatkan asupan kebangsaan, politik dan perspektif masa depan Indonesia dari tokoh yang sangat matang di dunia politik," ujar Gus Yaqut dalam keterangannya. 

Bahkan, Gus Yaqut senang bisa bertemu lagi dengan Megawati. Ia mengaku belajar tentang politik tanpa baper.

"Saya bersyukur berkesempatan kembali berdiskusi dengan beliau. Selain asupan tadi, saya belajar bagaimana cara berpolitik tanpa baper dan prasangka berlebihan," kata Gus Yaqut lagi. 

Pertemuan mereka pun sukses mencuri perhatian warganet. Bahkan beberapa warganet menyoroti menu berbuka puasa yang dihidangkan. 

Mereka menduga bahwa makanan yang dihidangkan adalah makanan yang dikukus atau direbus. Pasalnya, Megawati dan PDIP sendiri sempat menggelar demo masak tanpa minyak goreng di tengah kelangkaan dan harga tinggi saat ini. 

@sofiahmartabak: "Pasti menu berbukanya rebusan dan kukusan semua. Ga ada yg digoreng2, minyak mahal kasian bu mega harus beli minyak mahal."

@abdul.halim82: "Kan ga boleh ngobrol klo bukber yaa..berarti ini td ngobrol sampe 2 jam lagi.."

@dzi.elhaqq201: "Pasti buka puasanya dusuguhi menu bakwan rebus.. Wkwk."

@daddyleeclub: "Tradisi nasionalis dan kaum santri yg saling mendukung satu sama lain dalam wujud NU dan PDIP adalah jaminan NKRI kokoh berdiri utk semua, mayoritas dan minoritas. Hebat Gus Menteri."

@ibnukkcr: "pasti ga ada gorengan di makanannya, kan bu Mega pintar untuk memasak tanpa harus menggoreng."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Megawati SoekarnoputriKetum PBNUYaqut Cholil Qoumasyahya cholil staquf

Berita Lainnya

Berita

Terbaru