Percepat Distribusi Layanan saat Force Majeur, Perumda Tugu Tirta Dapat Dukungan Lintas Instansi

Apr 06, 2022 19:11
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas ketika mendistribusikan layanan air tangki ke rumah warga. (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang)
Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, M Nor Muhlas ketika mendistribusikan layanan air tangki ke rumah warga. (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang)

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang berkomitmen untuk memberikan layanan distribusi air kepada pelanggan secara cepat. Terlebih lagi saat terjadinya force majeur, distribusi yang cepat ke pelanggan merupakan prioritas bagi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. 

Seperti pada Senin (4/4/2022) sore lalu, layanan dari Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sempat mengalami gangguan. Hal itu disebabkan karena anjloknya valve di area Jabon, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 

Mengetahui hal tersebut, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang langsung menerjunkan tim untuk melakukan proses identifikasi. Setelah proses identifikasi selesai dilakukan, tim bersama petugas lainnya langsung melakukan pengerjaan perbaikan pada valve yang anjlok. 

Dalam proses menunggu pengerjaan perbaikan pada valve selesai, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang langsung menerjunkan armada truk tangki untuk mendistribusikan air minum ke sejumlah wilayah pelanggan yang terdampal akibat anjloknya valve di Jabon, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. 

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas mengatakan, sadar akan pentingnya air minum sebagai kebutuhan primer masyarakat. Aksi cepat tanggap pun dilakukan berbagai elemen untuk turut membantu upaya percepatan distribusi air yang dilakukan oleh Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. 

"Diantaranya yang dilakukan sesama OPD Pemkot Malang, seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRKP) yang meminjamkan mobil tangkinya untuk mendistribusikan air dari Perumda Tugu Tirta," ungkap Muhlas dalam keterangan yang diterima JatimTIMES.com, Rabu (6/4/2022). 

Saat proses distribusi air ke permukiman warga, pihak Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang juga sempat dibantu oleh jajaran personel Polresta Malang Kota. Pihaknya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta membantu distribusi air minum kepada para pelanggan. 

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian dari rekan-rekan DLH dan DPUPRKP serta berbagai jajaran yang membantu upaya distribusi air kami ke pelanggan selagi proses normalisasi aliran sedang berjalan," ujar Muhlas. 

Menurutnya, selain sebagai bentuk sinergi lintas instansi, hal tersebut juga merupakan bentuk aksi sosial dan kemanusiaan. Apalagi di momentum Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, ini kebutuhan masyarakat akan suplai air jelas lebih meningkat. 

Sebagai informasi, saat ini proses normalisasi aliran tengah berlangsung dan layanan air minum kepada masyarakat Kota Malang sudah berangsur pulih sejak Rabu (6/4/2022). Pihaknya memastikan akan terus melakukan pengecekan instalasi jaringan layanan untuk menjaga ketersediaan pasokan aman selama Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Perumda Tugu Tirta Kota Malangbkad banyuwangiM Nor Muhlas

Berita Lainnya

Berita

Terbaru