Tingkatkan Mutu Pendidikan, LPM UIN Malang Gelar Share Problem Solving

Apr 06, 2022 14:14
Suasana share Problem Solving dengan dewan eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (DE-BAN-PT) (Ist)
Suasana share Problem Solving dengan dewan eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (DE-BAN-PT) (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) terus berkomitmen dalam peningkatan mutu pendidikan tinggi (PT) yang berkelanjutan. Upaya itu dilakukan dengan menyelenggarakan share Problem Solving bersama dewan eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (DE-BAN-PT).

Wakil Rektor bidang Akademik UIN Maliki Malang, Prof Dr Umi Sumbullah M Ag, menyampaikan sekilas review dari akreditasi atau sistem penjaminan mutu eksternal saat ini. Menurutnya, agenda share Problem Solving dengan DE-BAN-PT tersebut sangatlah dibutuhkan.

3

"Ini sangat penting. Oleh karenanya, kami mengharapkan semua peserta undangan agar mengikuti dengan serius, fokus hingga selesai," tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan, tujuan utama diadakannya acara tersebut, antara lain menjelaskan tentang instrumen akreditasi perguruan tinggi (PT) dan perguruan tinggi swasta(PS). Kemudian pemaparan terkait PD-DIKTI dan urgensinya bagi Akredisi serta share problem solving Akreditasi BAN-PT. 

“Para pesertanya terdiri dari Direktur Pascasarjana, para wakil dekan bidang akademik, para ketua dan sekretaris prodi baik jenjang S-1, S-2 dan S-3 serta para ketua UPM di setiap fakultas begitu juga pascasarjana,” jelasnya.

Kegiatan yang menggunakan metode diskusi tersebut bertempat di ruang meeting LPM. Tak tanggung-tanggung, dalam acara tersebut juga diisi dengan materi mekanisme akreditasi pemantauan dan evaluasi peringkat akreditasi perguruan tinggi

2

"Ini mengundang seorang narasumber yang merupakan anggota dari DE-BAN-PT, yakni Dr Slamet Wahyudi ST MT," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Universitas Islam Negeri Maulana Malik IbrahimUIN MalangUIN Maliki MalangBerita MalangBerita PendidikanBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru