Berbagi 200 Porsi Makanan Saat Ramadan, Begini Kisah Ryyan Husain Pemuda asal AS

Apr 06, 2022 10:25
Sumber gambar : popbela.com
Sumber gambar : popbela.com

JATIMTIMES - Bulan puasa merupakan waktu dimana kaum muslimin berlomba-lomba untuk mengamalkan kebaikan. Tak terkecuali pemuda bernama Rayyan Hussain (11) Pemuda asal Amerika Serikat tersebut membagikan 200 porsi makanan selama bulan Ramadan.

Seorang pemuda berusia 11 tahun dari Mississauga, Amerika Serikat, melakukan kegiatan amal selama Ramadan. Dia memasak 200 porsi makanan setiap hari selama bulan Ramadan untuk tempat penampungan wanita Nisa Homes dan Sakeenah Homes, yayasan brand makanan keliling ASK dan masjid lokal, Muslim Neighbor Nexus (MNN).

Anak bernama Rayyan Husain tersebut telah memulai pekerjaan sosial ini sekitar dua tahun lalu sebagai cara untuk menghibur diri di awal pandemi. Dia menerima kartu hadiah makanan dari Food Basics untuk membantunya membuat makanan buka puasa.

Melansir dari Toronto Sun, Hussain sendiri memang mencintai kegiatan memasak. Hal ini bermula ketika ia sering membantu neneknya membuat adonan. Dari situlah awal mula ia memiliki hobi memasak.

Pemuda 11 tahun ini menganggap jika memasak sangat menyenangkan terutama pada kegiatan membolak-balik makanan di dalam wajan. Tak heran jika ia tidak merasa keberatan sama sekali ketika memasak 200 porsi makanan saat bulan Ramadhan sejak dua tahun yang lalu.

Selain makanan gratis, pemuda tampan asal Amerika Serikat  ini juga menjual piring berbuka puasa seharga $25 yang hasilnya akan digunakan untuk bahan makanan, tabungan universitas, dan amal seperti ICNA Relief Food Bank Montevideo, Eden Food Bank, dan Bonnie Crombie Thanksgiving Food Drive. Menurut penjelasanya, pendapatan menjual piring hingga kini mencapai $5000 atau setara dengan Rp 71.842.500,00.

Husain bukan satu-satunya anak muda Muslim yang memasak makanan untuk mendukung upaya amal selama bulan puasa.

Tahun lalu, kegiatan amal selama Ramadhan juga dilakukan Zaavier Khan, seorang bocah lelaki berusia 10 tahun dari London. Dia memasak makanan untuk orang miskin saat berpuasa selama Ramadhan untuk mengumpulkan uang untuk amal Muslim Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
samarkan perut buncitBerkah Ramadan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru