16 Kg Ganja dan 20 Ribu Pil Dobel L Dimusnahkan, 12 Ribu Generasi Terselamatkan

Apr 05, 2022 14:22
Forkopimda Kota Malang saat melakukan pemusnahan barang bukti ganja (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Forkopimda Kota Malang saat melakukan pemusnahan barang bukti ganja (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Malang bersama Polresta Malang Kota memusnahkan barang bukti narkoba. Pemusnahan itu disaksikan juga Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, Selasa (5/4/2022). Narkoba yang dimusnahkan antara lain jenis ganja dengan total 16 Kg 1 ons dan juga Pil Dobel L sebanyak 20.000 butir.

Kepala BNN Kota Malang Kombes Pol Raymundus Andhi Hedianto menyampaikan, dengan jumlah sedemikian banyak narkotika dan obat berbahaya yang disingkirkan, maka Polresta Malang Kota dan BNN Kota Malang dapat menyelamatkan 12.000 jiwa warga Kota Malang.

"Ini tentunya menunjukkan sinergitas dan kolaborasi antara Polresta Malang Kota dan BNN Kota Malang dalam memerangi Narkotika di wilayah Kota Malang," jelasnya. 

2

Terlebih lagi, saat ini juga memasuki bulan suci ramadan diharapkan Kota Malang bersih dari narkoba. Sehingga lebih tercipta rasa aman dan lingkungan masyarakat yang aman menuju Kota Malang bersinar. 

Sementara itu, barang bukti yang didapat tersebut diperoleh dari beberapa pelaku. Ganja seberat 2 Kg, 5 ons dan 23, 2 grram dari tersangka Pendik Multatuli als Pondul di Sitiarjo, Kabupaten Malang. Kemudian, Ganja seberat 4.843,88 gram atau 4 kg, 8 ons dan 43,88 gram, didapati dari tersangka Pendik Multatuli als Pondul di Sitiarjo, Kabupaten Malang. 

Sedang ganja seberat kg, 2 ons dan 14,6 gram didapati dari tersangka Feri Priyandoko, di Jl. Raya Tlogomas, Kelurahan Lowokwaru. Dan terakhir 9 kg dan 91,5 gram didapati dari tersangka Raka Firmanzah di Jl. Tlogo Indah Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

1

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko, mengapresiasi atas upaya Polresta Malang Kota maupun BNN Kota Malang yang melakukan langkah pencegahan terhadap peredaran narkoba. 

"Kalau sekarang kita memusnahkan, sebenarnya kita menyelamatkan para generasi dari bahaya ancaman narkoba. Esensinya justru meyelamatkan generasi muda untuk kepentingan bangsa dan negara," paparnya.

Pemerintah Kota Malang berkomitmen bersama untuk mencanangkan bagaimana lingkungan-lingkungan di Kota Malang bersih dari narkoba. Hal ini dilakukan dengan mendorong berbagai instansi, baik lingkungan kampus, pondok pesantren dan tempat pendidikan lainnya untuk bersih dari peredaran narkoba.

3

"Sekali lagi apresiasi atas upaya yang dilakukan para petugas, terima kasih,"pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
BNN Kota Malangdana desa sukowiyonoPolresta Malang Kota

Berita Lainnya

Berita

Terbaru