Cara Ampuh Atasi Lendir Pada Saluran Pernapasan, Resep dr Zaidul Akbar ini Bisa Dicoba

Apr 05, 2022 08:08
Resep minuman untuk mengatasi masalah lendir pada saluran pernafasan atau paru (Instagram zaidulakbar)
Resep minuman untuk mengatasi masalah lendir pada saluran pernafasan atau paru (Instagram zaidulakbar)

JATIMTIMES - Masalah pernafasan, bisa saja disebabkan oleh lendir. Hal ini tentunya sangat menganggu ketika seseorang bernafas. Untuk Anda yang mungkin merasakan permasalahan tersebut, mungkin bisa mencoba salah satu resep minuman yang dibagikan dr. Zaidul Akbar ini.

Dijelaskan dr Zaidul Akbar, jika resep ini cukuplah sederhana, namun dapat dan sangat baik untuk membersihkan lendir di saluran nafas dan paru. Selain itu juga dapat menghangatkan paru dan saluran nafas.

"Bisa menghilangkan lendir atau riak-riak di Paru," jelasnya melalui akun Instagramnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangatlah mudah didapatkan. Untuk membuat resep minuman ini, hanya dibutuhkan Jahe, kencur, Cengkeh dan Garam mineral non refinasi.

Setelah semua bahan tersedia, masukan ke dalam segelas air panas atau air mendidih, kemudian aduk semua bahan-bahan dan tunggu beberapa saat agar semua ekstraknya keluar.

"Selain itu, resep minuman ini bisa juga ditambahkan madu, atau bisa diminum seperti ini saja (tanpa madu). Ini juga berdampak pada yang lainnya," tuturnya. 

Mengenai cara mengkonsumsinya, dijelaskan dr Zaidul, dapat dikonsumsi sebanyak 1 sampai 2 kali sehari. Jika memang terdapat masalah lendir pada saluran nafas atau paru. Namun jika hanya untuk menghangatkan, sebaiknya konsumsi 1 kali sehari.

Bahan-bahan untuk membuat minuman ini, dijelaskan dr Zaidul juga mempunyai manfaat yang lebih besar. Jahe, cengkeh, kencur ini mempunyai khasiat yang beragam, mulai dari antioksidan, mineral, antikanker, antiseptik, yang berlimpah pada tiga bahan tersebut.

"Resep ini bisa juga untuk membuat suara jadi merdu kayaknya sih. Ini masih dugaan saya, masih dugaan,"pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
minuman herbaldr zaidul akbarcara atasi pernapasancara atasi lendir berlebihanvaksinasi kabupaten bondowosoDunia kesehatan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru