Keberadaan Pasar Takjil Girimoyo Diharapkan Bisa Ungkit Ekonomi Warga 

Apr 04, 2022 19:15
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto saat mengunjungi Pasar Takjil Girimoyo, Karangploso.(Foto: Istimewa).
Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto saat mengunjungi Pasar Takjil Girimoyo, Karangploso.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Keberadaan Pasar Takjil di Desa Girimoyo, Kecamatan Karangploso diharapkan bisa mengungkit perekonomian masyarakat di momen Bulan Ramadan 1443 H. Terlebih setelah kurang lebih selama 2 tahun pandemi Covid-19, ekonomi masyarakat lesu. 

Setidaknya ada sebanyak 31 pedagang yang berjualan di Pasar Takjil Girimoyo ini. Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengatakan bahwa keberadaan pasar tersebut ke depannya diharapkan bisa terus dikembangkan. Salah satunya seperti dengan memberi voucher kepada masyarakat. 

"Ini merupakan awal Ramadan, momen yang luar biasa. Dengan menurunnya angka pandemi Covid-19 disertai dengan pertumbuhan IKM dan UKM. Diharapkan dapat menjadi kebangkitan perekonomian masyarakat. Sehingga bisa menarik pengunjung untuk berbondong-bondong datang ke sini," ujar Didik. 

Di pasar yang rencananya bakal menjadi sentra kuliner tersebut, juga menampung sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang sebelumnya menjajakan jualannya di pinggir jalan. Sehingga, perpindahan pedagang tersebut juga diharapkan bisa memperlancar aktivitas jalan raya di area pasar tersebut. 

"Perpindahan temen-temen PKL yang sebelumnya di jalan berpindah ke sini. Mungkin untuk menjaga ketertiban jalan raya," terang politisi PDI Perjuangan ini. 

Selain itu, dirinya berharap agar semua elemen masyarakat bisa turut mengenalkan keberadaan pasar tersebut. Apalagi, dengan pertumbuhan teknologi informasi yang ada saat ini, setidaknya informasi terkait Pasar Takjil Girimoyo ini bisa lebih mudah disampaikan. 

"Lalu, saat ini menjadi tugas kita bersama untuk mengenalkan pedagang yang ada, dengan pasar Medsos baik melalui Grab atau yang lainnya. Bagi yang melakukan aktivitas jual beli harus tetap patuhi protokol kesehatan," terang Didik.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Induk Karangploso Sumariyah menuturkan, jika penempatan serta pembukaan Pasar Takjil ini diikuti oleh 31 pedagang.

"Kami berharap dengan dibukanya Pasar Takjil di Pasar Karangploso ini bisa memberikan manfaat bagi sekitar. Selanjutnya berkaitan dengan pemindahan lokasi ini karena untuk antisipasi agar tidak terjadi kemacetan di jalan raya. Di sini sudah disiapkan tempatnya," ujar Sumariyah.

Dirinya juga berharap Pasar Takjil yang terpusat ini dapat mengangkat perekonomian masyarakat sekitar. "Semoga Pasar Takjil ini dapat mengangkat perekonomian warga Girimoyo dan mengenalkan sentra kuliner di Pasar Karangploso," pungkasnya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
senpi anggota polisiWabup MalangPasar Karangploso

Berita Lainnya

Berita

Terbaru