Uniknya Pasar Takjil di Ketawanggede, Pembeli Bisa Pulang Bawa Minyak Goreng

Apr 04, 2022 14:04
Ketua RW 2 tengah memberikan hadiah minyak kepada salah seorang pembeli (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ketua RW 2 tengah memberikan hadiah minyak kepada salah seorang pembeli (Foto: Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Memasuki bulan puasa, salah satu kegiatan yang rutin dilakukan adalah berburu takjil. Pasar takjil dapat ditemui dibeberapa tempat, khususnya di Kota Malang. Namun ada pasar takjil yang unik dan berbeda dari kebanyakan pasar takjil. 

Pasar takjil yang dimaksud adalah Pasar Takjil di Jalan Kertosentono, Kelurahan Ketawanggede, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Pasar takjil yang diinisiasi oleh warga RW 2 ini memanjakan para pembelinya, terlebih lagi disaat mahalnya harga minyak dan beberapa kebutuhan sembako lainnya.

Sebab, ada doorprize setiap harinya yang bisa didapatkan oleh para pembeli takjil dengan cara diundi. Terdapat hadiah seperti sembako, telur, minyak, mie, gula dan barang lainnya.

1

Dijelaskan Ketua RW 2, Firman Khusnul Arif, program ini merupakan program subsidi. Terdapat subsidi dari unit usaha yang dijalankan Karang Taruna setempat, yakni Bigspace.

Inisiasi adanya Pasara Takjil dengan doorprize ini, tentunya sejalan dengan upaya Pemerintah dalam meningkatkan daya beli masyarakat. Selain itu ini juga mendorong agar masyarakat, khususnya di wilayah RT 2 tidak tergantung dengan pemerintah atau instansi setempat.

"Saat ini stand yang terdaftar ada 35 stand, itu warga kami semua," tuturnya.

Karenanya, pasar Takjil dengan doorprize ini akan dilakukan sebulan penuh dengan doorprize yang setiap harinya disediakan oleh panitia.

"Teknisnya pembelian Rp 10 ribu setiap satu stand yang sudah terdaftar, nantinya akan dapat hadiah," jelasnya.

2

Lebih lanjut dijelaskan, jika nantinya pembeli melakukan transaksi kelipatan Rp 50 ribu, maka akan langsung mendapatkan telor setengah kilo. Kemudian kelipatan Rp 100 ribu, dapat minyak goreng 1 liter gratis. Dan ini semua untuk pembeli.

Bukan hanya pembeli saja, untuk para penjual takjil, juga menjadi perhatian. Mereka akan didata berdasarkan transaksi penjualan yang itu dilihat dari kupon yang diberikan kepada setiap stand.

"Nanti kita rekap, jam 17.15 WIB kita tutup, nah yang paling sepi kita berikan sembako dan support uang tunai Rp 50 ribu," tuturnya.

3

Dan belum cukup itu, diakhir bulan, akan dilakukan undian untuk para pembeli dan penjual. Mereka yang melakukan pembelian diatas Rp 50 ribu mendapatkan kupon undian. Hadiah yang disediakan juga tak main-main, ada emas Antam hingga HP.

"Ini sepertinya Pasar Takjil pertama yang ada door prize nya," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pasar takjilKota MalangPasar takjil Kota MalangBerita MalangBerita Jatim

Berita Lainnya

Berita

Terbaru