Pasar Ramadan Ungkit Ekonomi Masyarakat, PWI Malang Raya Dukung Upaya Pemkab Malang

Apr 03, 2022 19:35
Ketua PWI Malang Raya Cahyono saat menyambut Bupati Malang, HM Sanusi di Pasar Ramadan di NK Cafe.(Foto: Riski Wijaya/JatimTIMES).
Ketua PWI Malang Raya Cahyono saat menyambut Bupati Malang, HM Sanusi di Pasar Ramadan di NK Cafe.(Foto: Riski Wijaya/JatimTIMES).

JATIMTIMES - Bupati Malang Sanusi berharap setiap pemerintah desa (Pemdes) bisa memanfaatkan momen Bulan Ramadan untuk mengungkit perekonomian masyarakat di wilayahnya masing-masing. Salah satunya melalui Pasar Ramadan yang ada di Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso tepatnya di halaman parkir NK Cafe. 

Menurut Sanusi, Pasar Ramadan yang banyak menawarkan menu takjil atau menu buka puasa sudah menjadi euforia masyarakat Indonesia saat Bulan Ramadan. Dirinya menilai, momen Ramadan setidaknya bisa dimanfaatkan untuk upaya pemerataan ekonomi. 

"Jadi yang butuh makan (buka puasa) bisa datang ke Pasar Takjil dan yang punya usaha bisa berjualan di sini. Jadi nanti ada pemerataan ekonomi di daerah yang kreatif seperti ini di desa," ujar Sanusi, Minggu (3/4/2022).

Dirinya berharap bahwa peluang yang diambil oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Ampeldento melalui Pasar Ramadan tersebut bisa diikuti oleh desa lain di Kabupaten Malang. Terutama agar setiap desa bisa berinovasi dan berdampak pada meningkatnya pendapatan desa. 

"Tentunya inovasi, peningkatan dari kas desa, dibentuk usaha yang lebih produktif. Tidak hanya pertanian, tapi juga dapat memberi nilai tambah," imbuh Sanusi. 

Pasar Ramadan di NK Cafe tersebut secara resmi juga dibuka oleh Bupati Sanusi. Untuk menyukseskan hal tersebut, dirinya juga berharap ada kolaborasi antara Pemdes melalui Bumdes-nya bersama kalangan pengusaha dan juga bersama pihak media. 

Menyikapi hal tersebut, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya Cahyono juga menyatakan kesiapannya untuk mendukung upaya Pemkab Malang dalam mengungkit perekonomian masyarakat. Dirinya juga memberi peluang bagi anggotanya yang berkeinginan untuk mengembangkan usahanya. Salah satunya melalui Pasar Ramadan tersebut. 

"Di Pasar Ramadan ini ada anggota PWI Malang Raya yang ingin mengembangkan usahanya. Ini juga bagian dari upaya kami untuk mendukung program pemerintah untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Jadi selain menjalankan fungsinya sebagai seorang pewarta, juga sembari mengembangkan usahanya," ujar Cahyono. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Bupati Malang SanusiPasar RamadanPWI Malang Raya

Berita Lainnya

Berita

Terbaru