Obrak Balapan Liar di Jalibar, Polsek Ngajum Amankan Puluhan Kendaraan Roda Dua

Apr 03, 2022 15:51
Polisi saat mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang tertangkap sedang balapan liar (foto: Polsek Ngajum for JatimTIMES)
Polisi saat mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang tertangkap sedang balapan liar (foto: Polsek Ngajum for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Polsek Ngajum mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang bakal dipakai balap liar menjelang sahur pertama di bulan ramadan Sabtu (2/4/2022) malam. 

Kapolsek Ngajum AKP Ronny Margas membenarkan bahwa pihaknya baru saja mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang ditengarai melakukan kegiatan balapan liar. Puluhan kendaraan roda dua itu diamankan karena Polsek Ngajum mendapatkan laporan dari masyarakat.

“Ya benar berdasarkan laporan masyarakat, kami mengamankan puluhan kendaraan roda dua yang melakukan balapan liar di Jalibar, Kecamatan Ngajum,” kata Ronny Margas.

Dalam kegiatan tersebut, Ronny menjelaskan bahwa pihaknya juga dibantu oleh Satlantas Polres Malang. “Kami (saat mengamankan puluhan kendaraan roda dua itu) juga dibantu oleh Satlantas Polres Malang,” ungkap Ronny.

Disinggung terkait berapa jumlah kendaraan yang diamankan pada balapan liar itu, Ronny menjelaskan bahwa semuanya berjumlah 36. Rata-rata kendaraan roda dua tersebut tidak memiliki kelengkapan surat. “Dalam kegiatan tersebut, kami berhasil mengamankan 36 kendaraan roda dua tanpa surat,” ungkap Ronny.

Atas pelanggaran yang dilakukan, Polsek Ngajum memberlakukan tindak pidana ringan dan pembinaan. Karena mayoritas yang terkena pelanggaran adalah anak muda. “Mereka diberi pembinaan dan Tipiring atas pelanggaran yang dilakukan,” tutur Ronny.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Balap LiarMasalah sekspolsek ngajum

Berita Lainnya

Berita

Terbaru