Sempat Mundur, Ali Rifki Comeback Jadi Manager Arema FC

Apr 03, 2022 06:47
Manager Arema FC, Ali Rifki (foto: istimewa)
Manager Arema FC, Ali Rifki (foto: istimewa)

JATIMTIMES - Ali Rifki comeback sebagai manager Arema FC yang akan mengarungi Liga 1 musim depan. Namun ia membantah jika disebut terpaksa ketika menjabat sebagai manager tim Singo Edan setelah permohonannya untuk mundur ditolak oleh direksi dan Presiden Arema FC.

Menurut Ali, amanah yang diberikan saat ini justru dijadikan sebagai lecutan semangat untuk mengarungi Liga 1 2021 musim depan. Terlebih, ia merasa gagal membawa Arema FC menjadi nomor 1 pada kompetisi musim lalu.

“Ketika saya menyampaikan mundur kemarin karena saya merasa gagal memberikan yang terbaik buat Aremania dan Aremanita, tapi  ternyata sikap saya tersebut malah menjadikan nilai tambah tersendiri bagi direksi dan Presiden klub yang pada akhirnya tetap menolak pengunduran diri saya,” ungkap Ali Rifki.

Lanjut Ali, musim lalu membuat dirinya instrospeksi untuk bisa membenahi Arema FC. Terlebih untuk bisa membawa Singo Edan tampil di kancah Asia.

“Musim kompetisi Liga 1 2021 memberikan pelajaran berharga. Tidak hanya dari sisi tim, tapi juga dari sisi saya pribadi. Sejujurnya ini (Jabatan manajer) menjadi pelecut semangat bagi saya untuk bersama-sama terlibat dalam menata langkah Arema FC dalam menyambut kompetisi musim depan,” tambah Ali.

Dari hati yang paling dalam Ali mengaku memiliki ikatan emosional yang kuat terhadap Arema FC. Hal itu karena, ia sudah menganggap seluruh elemen di tim Singo Edan seperti keluarga sendiri.

“Arema ini bagi saya sudah seperti keluarga sendiri. Ya, bisa dibilang hati saya tidak bisa berpisah dari Arema,” kata Ali.

Dalam membangun tim yang solid, Ali Rifki mengatakan bahwa manajemen dan tim tidak mungkin bisa berjalan sendiri. Dukungan Aremania tetap dibutuhkan untuk memberikan semangat pada tim.

“Aremania ini adalah bagian dari keluarga besar Arema. Family goals yang kita targetkan yakni juara, Insyaallah dapat tercipta jika kita saling mendukung,“ ungkap Ali.

Sementara itu, manajemen Arema FC yang diwakili Media Officer Sudarmaji membenarkan bahwa saat ini jabatan manager tim dipastikan tetap dijabat oleh Ali Rifki. Hal ini setelah permohonan mundurnya sebagai manager tim ditolak oleh direksi.

Hal tersebut membuat Ali Rifki ‘come back’ menjabat sebagai manajer tim dan terlibat dalam pembentukan komposisi pemain tim Singo Edan sebagai persiapan musim depan. “Kembali menjabatnya mas Ali Rifki sebagai manager tim tidak lepas dari permintaan dari direksi, presiden klub dan juga official tim,” ungkap Sudarmaji.

Menurut direksi, dedikasi dan sosoknya yang dinilai mampu mengemban amanah sebagai sosok manager tim. Hal itulah yang membuat Ali Rifki kembali duduk sebagai manager tim.

“Sebagai wujud dedikasi itu maka pimpinan meminta agar mas ali kembali dan terlibat dalam membangun  performa tim sejak awal sebelum  kompetisi,” tambah Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji, pihaknya berharap musim lalu dijadikan instrospeksi bersama untuk memperbaiki kekurangan sehingga Arema FC. Sehingga musim depan akan lebih kuat dalam mengarungi kompetisi.

“Sikap gentlemannya undur diri sebagai wujud tanggung jawab atas gagalnya arema juara juga menjadi perhatian dan cambuk instrospeksi bersama agar ke depan dapat memperbaiki kekurangan untuk lebih solid di musim ini,” ungkap Sudarmaji.

Saat ini, Arema FC cukup antusias dalam menatap kompetisi Liga 1 2022 ke depan. Tekad memperbaiki prestasi bahkan dirancang sejak kompetisi belum benar-benar berakhir. Mewujudkan prestasi itu, manajemen Arema FC tentu mengharapkan dukungan semua pihak, termasuk Aremania yang selalu memberikan semangat positif demi kemajuan tim.

“Ke depan perlu sinkronisasi dan kerjasama yang erat antar semua pihak termasuk aremania agar memberi semangat yang positif untuk Arema FC,” jelas Sudarmaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Arema FCliga 1ali rifkipenemu ikan mujairBerita Olahragadunia sepakbola

Berita Lainnya

Berita

Terbaru