Viral Video Anak Suami Istri Tentara dan Bidan yang Tewas Dibunuh KKB, Kini sudah Bersama Dandim Jayawijaya

Apr 02, 2022 12:48
Video Anak Suami Istri Tentara dan Bidan yang Tewas Dibunuh KKB (Foto: Screenshot)
Video Anak Suami Istri Tentara dan Bidan yang Tewas Dibunuh KKB (Foto: Screenshot)

JATIMTIMES - Aksi keji dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua, Kamis (31/3/2022). Mereka tak hanya menembak Sertu Eko anggota Koramil Yalimo hingga gugur, namun juga membacok istrinya di leher. 

Dalam peristiwa itu Sertu Eko gugur karena luka tembak di bagian ketiak. Sedangkan sang istri yang berprofesi sebagai bidan meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas. 

Sementara kedua anak-anak mereka selamat dan sudah ditangani oleh Puskesmas setempat. Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang membenarkan kabar tersebut. 
"Memang benar ada insiden penembakan yang membuat anggota Koramil Yalimo gugur dan saat ini sedang dilidik," ujar Arif. 

Kronologi kejadian berawal saat Sertu Eko dihampiri Ipda Ferdi Propam Polres Yalimo bersama anggotanya setelah mendapat laporan masyarakat pukul 06.15 WIT. Saat tiba di TKP, korban telah tergeletak tak berdaya berlumuran darah karena ternyata tertembak peluru yang menembus bagian ketiak kanan tubuhnya. 

Sementara sang istri sempat kritis akibat l

uka bacokan di bagian leher. Saat dievakuasi ke puskesmas terdekat, ia menghembuskan napas terakhir dalam perjalanan. 

Sertu Eko dan istri meninggalkan 2 orang anak laki-laki. Terkait kondisi 2 anak Sertu Eko, beredar video bahwa 2 bocah itu kini sudah bersama Dandim 1702 Jayawijaya Letkol Inf Arif Budi Situmeang.

Video tersebut diunggah oleh akun tiktok @gebyokjatijepara. 

"Anak Sertu Eko korban pembantaian KKB sudah bersama bpk Dandim Jayawijaya," tulis narasi pada video tersebut. 

Dalam video itu, tampak Arif yang menunjukkan kondisi 2 anak tersebut. Sang kakak lalu terlihat mendekat ke Arif dan menghadap ke arah kamera.

Arif lalu bertanya kepada bocah itu, untuk menunjukkan sang adik. Bocah itu lalu menunjukkan sang adik yang ada di belakangnya dan sedang dipangku oleh seorang perempuan. 

Terlihat kondisi mereka yang sudah membaik. Selain itu, jari anak kedua Sertu Eko tampak diperban karena diketahui dipotong oleh KKB.

Tak ayal, video tersebut langsung mencuri perhatian warganet. Banyak dari mereka yang mendoakan anak-anak Sertu Eko agar kelak menjadi orang sukses dan sehat. 

@galuhendah02:muliakanlah mereka berdua Komandan.....
semoga TUHAN memuliakan Komandan didunia dan akhirat.

@WPJ93:izin Komandan, usul agar kedua anak Alm dan Almarhumah pendidikan bisa djamin oleh Pemerintah dan djamin utk mjd Abdi Negara

@Mina:Jaga dia ya pak jaga seperti anak kandung bapak..mereka sdh kehilangan ke2 ortux demi bangsa ini...pemerintah harus bertanggung jawab 

@ninianggraini03:kuat banget adik adik ini yaallah semoga adik adik sehat selalu yaa

@Leni Mar lina:Ya Allah.. Muliakan mereka berdua Ndan semoga ALLAH SWT mebalas kebaikan Ndan sklrga

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
papuatni gugtni gugur

Berita Lainnya

Berita

Terbaru