Tercebur Kolam Pengolahan Pupuk, Dua Pekerja Tewas

Apr 01, 2022 21:08
Proses evakuasi dua jenazah korban.(Foto: Istimewa)
Proses evakuasi dua jenazah korban.(Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Dua orang pekerja PT Danendra Untung Abadi di Desa Plandi Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang meninggal dunia, akibat tercebur ke kolam pengolahan pupuk di sebuah gudang perusahaan tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Jumat (1/4/2022). 

Kedua pekerja tersebut diketahui bernama Rizki (35) dan Lasiyanto (50). Berdasarkan keterangan dari salah satu saksi mata, Ferry (40), perisitiwa itu diketahui saat hilangnya Rizki ketika bekerja. Tepatnya sebelum ibadah Sholat Jumat. 

"Posisinya ada empat petugas di sana termasuk saya. Nah pas siang itu dicari Risky ini dikira lagi makan atau tidur," ujar Ferry.

Setelah waktu ibadah Sholat Jumat selesai, sekitar pukul 12.30 WIB, jenazah Rizki tiba-tiba ditemukan mengapung di kolam tersebut. Mengetahui hal tersebut, awalnya Lasianto berniat untuk menolong Rizki. Namun naas, karena tidak kuat, Lasiyanto akhirnya turut tercebur ke dalam kolam tersebut. 

Sementara itu, berdasarkan kesaksian Ferry, jatuhnya Rizky diduga karena saat membuka kolam pengolahan pupuk industri itu tidak kuat dengan baunya.

"Lalu akhirnya terjatuh begitu," kata Ferry

Sementara itu, tim evakuasi dan Polisi sudah berada di lokasi sejak pukul 14.00. Dua jenazah itu pun berhasil dievakuasi sekitar pukul 15.30. Namun, hingga sekitar pukul 17.30 dua jenazah nampak masih berada di lokasi dan belum ditentukan kemana akan dibawa pergi.

Dari informasi yang dihimpun kerabat korban enggan untuk dilakukan autopsi jenazah. Gerbang di gudang tersebut pun ditutup sekitar pukul 16.00.

Hingga saat ini petugas masih nampak berdiskusi dengan kerabat korban. Sementara itu, polisi hingga kini belum memberikan keterangan resmi dengan adanya peristiwa itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pekerja Meninggalhilal ramadan

Berita Lainnya

Berita

Terbaru