Kadisdik Sumenep Sayangkan Video Call Mesum Oknum Kepsek SMP

Apr 01, 2022 17:46
Potongan video call mesum oknum Kepsek SMP di Sumenep bersama seorang gadis, yang viral di medsos (Foto: Ist/JatimTIMES)
Potongan video call mesum oknum Kepsek SMP di Sumenep bersama seorang gadis, yang viral di medsos (Foto: Ist/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Aksi tak senonoh yang dilakukan oknum kepala sekolah (Kepsek) SMP di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur kini mendapat perhatian dari Dinas Pendidikan (Disdik) setempat.

Diketahui, oknum Kepsek SMP berinisial NS asal Kecamatan Manding Sumenep itu, melakukan panggilan video (video call) mesum dengan seorang gadis asal Surabaya.

Kini, video amoral oknum Kepsek SMP tersebut viral di media sosial (medsos) setelah sebelumnya diunggah oleh pengguna Facebook bernama Silvia Caca di group Kabar Sumenep.

Atas tindakan itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra mengaku sangat prihatin dan menyayangkan hal tersebut terjadi kepada oknum kepala sekolah.

"Saya sangat prihatin, kok bisa kepala sekolah sampai berbuat seperti itu," kata Agus saat dikonfirmasi media melalui sambungan telpon selulernya, Jumat (1/4/2022) sore.

Menurut Agus, tindakan amoral itu tidak semestinya dilakukan yang bersangkutan. Mengingat, kata dia, oknum tersebut merupakan seorang abdi negara atau PNS yang dipercaya memimpin lembaga pendidikan. Apalagi, sambung Agus, yang bersangkutan hampir purna dari jabatan sebagai Kepsek SMP karena sudah memasuki masa pensiunan sebagai abdi negara atau PNS.

"Tentu sangat disayangkan. Harusnya di masa-masa hampir pensiun yang bersangkutan memberikan prestasi atau kesan yang positif kepada masyarakat. Bukan malah sebaliknya berbuat amoral," tegasnya.

Agus juga berjanji dalam waktu dekat akan segera memanggil yang bersangkutan untuk klarifikasi dan dimintai pertanggungjawaban. Sebab oknum tersebut sudah mencoreng nama dunia pendidikan di Kota Keris.

"Pasti saya panggil yang bersangkutan dalam waktu dekat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Kabupaten Sumeneppac ppp banyuwangiDinas Pendidikanoknum kasek smp sumenep

Berita Lainnya

Berita

Terbaru