Menanti 14 Bulan Dilantik, Yogi Resmi Pimpin HIPMI Kota Batu

Apr 01, 2022 16:20
Yogi Triatmajaya saat dilantik menjadi Ketua BPC HIPMI Kota Batu di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (Foto Irsya Richa/MalangTIMES)
Yogi Triatmajaya saat dilantik menjadi Ketua BPC HIPMI Kota Batu di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (Foto Irsya Richa/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Yogi Triatmajaya akhirnya resmi menduduki Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Batu setelah menanti 14 bulan lamanya. Hingga 2024 mendatang, Yogi bersama anggotanya bakal bergerak mengembangkan produk pertanian dan pariwisata di Kota Batu.

“Karena pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat pelantikan tertunda setahun lebih,” ungkap Yogi di Graha Pancasila usai pelantikan BPC HIMPI di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani, Jumat (1/4/2022).

Setelah dilantiknya kepengurusan BPC HIMPI Kota Batu yang baru, selanjutnya yang bakal dilakukan Yogi bersama anggotanya adalah mengembangkan sektor pertanian seperti bunga dan sayuran.

Hal tersebut bakal dilakukannya melihat tingginya permintaan di luar daerah. “Kami ingin mengembangkan sektor bunga. Karena saya lihat anggota HIPMI Jatim kirim sayur 2-3 truk per hari,” ujar Yogi.

“Jadi itu dikembangkan supaya harga tetap stabil dengan kemasan lebih baik,” tambah bapak satu anak ini.

Di sisi lain adalah dunia pariwisata. Rencanaya BPC HIPMI Kota Batu bakal bersinergi dengan pelaku ekonomi kreatif agar ke depan bisa mengembangkan pariwisata yang inovatif, seperti menghadirkan wisata di alam terbuka.

“Karena pandemi Covid-19 lebih baik membuka wisata di alam terbuka, seperti wisata Campervan juga ngopi di tempat terbuka,” tambah Yogi yang juga menyampaikan, ke depan dirinya berharap bisa bersinergi dengan Pemkot Batu dan HIPMI dari berbagai daerah.

Sementara itu Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming menambahkan, agar ke depan HIMPI Kota Batu bisa bersinergi dengan Pemkot Batu. Sebab banyak peluang yang bisa dikembangkan. 

“Bisa dikomunikasi dengan Pemkot,” ucap Rois.

Sedang Kepala Dinas, Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Batu Eko Suhartono menjelaskan, ke depan HIPMI Kota Batu bisa menyelesaikan dan membangkitkan UMKM di Kota Batu. “Karena UMKM embrionya pengusaha muda,” terang Eko.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
bpc hipmi kota batupertanian dan pariwisatavideo call mesum

Berita Lainnya

Berita

Terbaru