Viral, Guru SD Mengajar Ekonomi dengan Metode Unik

Apr 01, 2022 16:06
Potongan gambar video yang viral, di mana seorang guru mengajar dengan metode bernyanyi (Ist)
Potongan gambar video yang viral, di mana seorang guru mengajar dengan metode bernyanyi (Ist)

JATIMTIMES - Viral di media sosial TikTok, video seorang guru yang mengajar dengan metode unik. Tak seperti biasanya, guru tersebut mengajar pelajaran Ekonomi dengan cara bernyanyi.

Video itu diunggah oleh akun Tiktok @hendrabrudy yang ternyata merupakan guru yang viral tersebut. Dalam caption pada video yang ia unggah, menjelaskan dengan metode menyanyi tentunya sangatlah menyenangkan dan akan cepat membuat paham para siswa.

Dalam video terdengar jelas ketika Hendra mengajar dengan metode tersebut dan mendapatkan sambutan antusias dari para siswa. Para siswa nampaknya juga sangat senang dan mengikuti materi pelajaran dengan metode bernyanyi itu sampai selesai. Berikut ini pelajaran ekonomi yang dijadikan lirik diajarkan kepada para siswa dengan nada lagu Naik Becak. 

"Ada tiga kegiatan 
ekonomi yang selalu 
terjadi setiap hari, 
mari simak maknanya.

Satu ada produksi
Duanya distribusi 
Dan yang ketiga itu konsumsi.

Produksi menghasilkan barang ataupun jasa
Distribusi artinya hey penyaluran barang
Lalu kalau konsumsi artinya menghabiskan
Atau memakai barang dan jasa

Produksi pelakunya disebut produsen
Distribusi pelakunya hey dia distributor
Nah kalau konsumsi tentu saja disebut
Dia dia hey dia konsumen".

Video unggahan Hendra dalam akun pribadinya itu mendapatkan sambutan positif dari para netizen. Akun  @Zr.N♓ berkomentar, "kita sebagai guru harus pintar-pintar mengembangkan cara mengajar biar siswa ngga bosan".

Kemudian akun @Cita cita umbi umbian, "Sangat mudah dipahami, bintang kejora untuk bapak guru ganteng ?????," tulisnya dalam kolom komentar. Ada lagi akun
@khadija dj10 yang menyebut dengan metode seperti ini tentunya akan membuat siswa terngiang-ngiang. "Bakalan terngiang-ngiang smpe tua kalo dibuatin lagu sprti ini. Keren,".

Sementara itu, Hendra diketahui merupakan seorang guru di SDN 49 Paria, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan. Sosoknya diketahui merupakan lulusan di Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2013 Program Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Hendra lulus dengan predikat mahasiswa terbaik tingkat universitas dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,99 serta lama studi 3 tahun 10 bulan.

Video tersebut telah ditonton sampai 5,7 juta pengguna Tiktok. Video itu juga disukai lebih dari 523 ribu pengguna di akun TikTok dan mendapat lebih dari 6000 komentar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
hendrahendravideo viral

Berita Lainnya

Berita

Terbaru