Berkat Rengginang, Mahasiswa Unisma Juara Duta UMKM Jawa Timur 2022

Apr 01, 2022 13:24
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisma Malang Dr Ir H Badat Muwakhid MP dan Yovi Perdana Rudiansyah, pemenang Duta UMKM Jawa Timur 2022. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisma Malang Dr Ir H Badat Muwakhid MP dan Yovi Perdana Rudiansyah, pemenang Duta UMKM Jawa Timur 2022. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

JATIMTIMES - Universitas Islam Malang (Unisma) makin harus namanya. Itu setelah mahasiswanya yang bernama  Yovi Perdana Rudiansyah menjadi pemenang Duta UMKM Jawa Timur 2022.  

Gelaran Duta UMKM ini dihelat oleh Yayasan UMKM, yakni Paguyuban Duta UMKM, di Surabaya pada 27 Maret 2022.

Menjadi juara dalam ajang tersebut tidak dilalui Yovi  dengan mudah.  Berbagai tahapan dilalui dengan penuh usaha. Sampai akhirnya, 85 peserta kemudian bisa  Yovi sisihkan hingga menjadikan dirinya sebagai pemenang 

"Tugasnya nanti kita jalan bersama duta paguyuban UMKM dalam upaya mempromosikan dan memajukan dunia UMKM Jatim. Tugas pertama kami bagi takjil bersama pelaku UMKM," kata pria yang juga pengurus UKM KPM Unisma yang pada tahun 2020 itu.

Sementara itu, dalam ajang Duta UMKM Jawa Timur 2022, Yovi membawa sbeuah produk tradisional yang dipromosikan secara  apik. Produk tersebut adalah rengginang.

"Saya mempromosikan Kabupaten Mojokerto dengan membawa rengginang Mojopahit. Ini beda, rasa asin khas mojopahit. Rasanya lebih asin yang mengarah ke bawangnya," ungkap Yovi yang pernah terpilih sebagai winner Duta Kampus Unisma ini.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisma Malang Dr Ir H Badat Muwakhid MP mengapresiasi capaian Yovi itu.  Dijelaskannya,  hal ini juga merupakan kado terbaik yang diberikan mahasiswa bertepatan dengan Dies Natalis Ke-41 Unisma.

"Ini kado terbaik yang diberikan. Persis bertepatan pada tanggal 27 Maret kemarin, kami merayakan Dies Natalis Je-41. Tentu kami mengapresiasi prestasi besar ini," ungkapnya.

Selaras dengan prestasi yang diraih Yovi, Unisma juga mendorong  mahasiswa lainnya tururt berprestasi pada bidangnya masing-masing.  "Kami terus mendorong para mahasiswa berprestasi. Karena itu, bagi mahasiswa lainnya di berbagai sektor, mahasiswa dituntut untuk terus mengembangkan skill dan berdaya saing tinggi di tengah era yang serba terbuka seperti saat ini," pungkasnya

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Unismaunisma malangDuta UMKM JatimUpacara Hari Jadi Kota Blitar

Berita Lainnya

Berita

Terbaru