Hadiri Bimtek Kementerian Perindustrian, Moreno: Semoga IKM Masyarakat Indonesia Bisa Mendunia

Mar 31, 2022 20:03
Anggota Komisi VII DPR RI Moreno Soeprapto (tengah) saat berfoto bersama dengan peserta bimbingan teknis yang digelar oleh Kementerian Perindustrian RI di Hotel Atria Malang, Kamis (31/3/2022). (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi VII DPR RI Moreno Soeprapto (tengah) saat berfoto bersama dengan peserta bimbingan teknis yang digelar oleh Kementerian Perindustrian RI di Hotel Atria Malang, Kamis (31/3/2022). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Moreno Soeprapto menghadiri penutupan bimbingan teknis (bimtek) penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru IKM di Provinsi Jawa Timur yang digelar oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI. 

Kegiatan bimtek yang berlangsung sejak tanggal 27 Maret hingga 31 Maret 2022 di Hotel Atria Malang ini dihadiri oleh ratusan peserta dari Malang Raya yang mengikuti 12 tema bimtek dalam rangka penumbuhan dan pengembangan wirausaha baru Industri Kecil Menengah (IKM).

Setidaknya terdapat 12 tema kegiatan bimtek yang digelar oleh Direktorat Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian RI. Kegiatan bimtek tersebut tersebar di beberapa desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Malang maupun Kota Malang. 

Yakni, bimtek teknik servis handphone, bimtek pembuatan produk perawatan kulit, bimtek servis elektronika, bimtek kerajinan anyaman, bimtek peningkatan kualitas produk batik, bimtek perbengkelan alsintan dan bimtek pembuatan pakan ternak ikan lele. 

Kemudian, juga ada bimtek produk media digital yang fokus pada digital marketing, bimtek pembuatan olahan kue dan olahan lainnya, bimtek pengolahan kopi, bimtek peningkatan kualitas furniture, dan bimtek konveksi.

Anggota Komisi VII DPR RI Moreno Soeprapto mengatakan, dengan adanya bimtek yang digelar oleh Kementerian Perindustrian RI dan menyasar langsung para IKM-IKM yang ada di masyarakat, maka hal itu merupakan suatu bentuk komitmen yang diberikan oleh pemerintah pusat kepada masyarakat. 

"Saya kira kegiatan ini adalah salah satu bentuk komitmen pemerintah pusat dalam menumbuhkembangkan kapasitas dan kualitas ekonomi masyarakat melalui industri kecil menengah," ungkap Moreno, Kamis (31/3/2022). 

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, bahwa kegiatan-kegiatan bimtek yang menyasar langsung IKM di tengah-tengah masyarakat dan agar terus menerus dilakukan. Karena, selain untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya kepada para pelaku IKM, juga dapat menjadi pembuktian komitmen pemerintah pusat dalam memberikan layanan bimtek kepada masyarakat. 

"Harapannya semoga kedepan industri-industri yang digerakkan oleh masyarakat Indonesia bisa mendunia dan bersaing secara global," tutup Moreno. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
rumah rj mojokertoMoreno SoepraptoBimtek

Berita Lainnya

Berita

Terbaru