Begini Pesan Wabup Didik kepada Kades Terpilih

Mar 31, 2022 19:45
Wabup Malang, Didik Gatot Subroto.(Foto: Istimewa).
Wabup Malang, Didik Gatot Subroto.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto meminta agar calon kepala desa (Cakades) yang tidak terpilih, agar bisa tetap mendukung program di desanya. Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau pelaksanaan Pilkades Antar Waktu di sejumlah desa, Kamis (31/3/2022). 

Selain itu, dirinya juga berharap agar Kades yang terpilih bisa merangkul dan mengajak semua pihak agar bersama-sama bisa membangun desa. Termasuk mengajak, calon kades yang belum berkesempatan terpilih. 

"Bahkan saya mendengar, bahwa ada diantara para calon kades yang maju ketiganya adalah masih ada ikatan tali saudara. Maka mari bersama-sama membangun desa. Harus bisa dirangkul dan mau dirangkul," ujar Didik. 

Dirinya mengingatkan bahwa Desa adalah bukan tempat untuk memperkaya diri. Dimana dukungan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (DD/ADD) yang bersumber dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang wajib dipergunakan untuk kepentingan masyarakat. 

"Insya Allah jika semua itu bisa terwujud, maka rejekinya akan ikut datang sendiri. Niat tulus ini wajib sama. Perihal Tanah Bangkok, kepala desa nggak boleh rebutan tanah kas desa yang hasilnya pengolahan dikumpulkan untuk tunjangan kades dan perangkat desa," ujar politisi PDI Perjuangan ini. 

Di sisi lain, dirinya menilai bahwa pelaksanaan Pilkades Antar Waktu yang digelar di 14 desa ini secara umum juga telah berjalan sukses dan lancar. Menurutnya, kesuksesan tersebut juga buah dari tingginya animo warga yang memiliki hak suara dalam pelaksanaan Pilkades Antar Waktu. 

"Melihat animo masyarakat atau warga yang memiliki hak suara dalam Pilkades PAW hari ini, sangat tinggi. Mereka ingin mengikuti pelaksanaan dan menyukseskan pelaksanaan Pilkades PAW di masing-masing desanya," terang Didik.

Sebagai informasi, Pilkades Antar Waktu ini digelar karena adanya Berhalangan Tetap karena meninggal dunia dan Berhalang Tidak Tetap seperti ada sesuatu hal maka pelaksanaan Pikades PAW ini tidak dimasukkan dalam Pilkades Reguler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pilkades antar waktupilkades Kabupaten MalangPemkab Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru