Cari Komposisi Terbaik, Tim Sepakbola Porprov Banyuwangi – Kota Malang Gelar Uji Coba

Mar 31, 2022 19:08
Pelatih Tim Porprov Banyuwangi saat memberikan evaluasi kepada pemain saat turun minum dalam uji coba di Stadion Diponegoro Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times
Pelatih Tim Porprov Banyuwangi saat memberikan evaluasi kepada pemain saat turun minum dalam uji coba di Stadion Diponegoro Banyuwangi Nurhadi Banyuwangi Jatim Times

JATIMTIMES - Tim Sepakbola Porprov Kabupaten Banyuwangi dengan tim Porprov Kota Malang gelar pertandingan uji coba di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Kamis (31/03/2022).

Eko Suharianto, Head Coach Tim Porprov Banyuwangi, menyatakan program uji coba yang dilakukan dalam upaya mencari komposisi pemain yang terbaik dalam menghadapi babak pra kualifikasi Porprov VII Jatim yang rencananya akan digelar setelah lebaran mendatang.

Menurut dia dalam uji coba pada dasarnya sudah ada beberapa pemain yang dalam pantauan tim pelatih layak menjadi pemain inti dalam tim Porprov Banyuwangi. Namun ada beberapa posisi yang masih membutuhkan pengamatan lebih untuk menentukan pemain inti.

“Dalam uji coba yang perdana ini kelemahan tim yang terlihat adalah lemahnya komunikasi antar pemain di lapangan sehingga alur permainan tidak berjalan sesuai harapan. Hal tersebut menjadi tugas pelatih untuk membenahi sehingga dalam babak kualifikasi mendatang tidak mengulang kesalahan yang sama,” jelasnya di Stadion Diponegoro Banyuwangi pada Kamis (31/03/2022).

Eko menuturkan dalam babak kualifikasi Porprov mendatang anak asuhnya akan bermain dengan pola 4-3-3 dengan karakter permainan bola-bola pendek yang mengalir cepat dan melakukan presure ketat pada saat kehilangan bola.

Hasil uji coba dengan Kota Malang akan menjadi bahan evaluasi dan sekaligus sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam menyusun program latihan dalam bulan Ramadan sampai dengan pelaksanaan babak pra kualifikasi Porprov mendatang dimana Banyuwangi menjadi salahsatunya tuan rumah, imbuh Eko.

Lebih lanjut dia menambahkan dengan materi pemain yang ada dan waktu yang tersedia untuk melakukan persiapan pihaknya optimis mampu membenahi kekurangan yang ada.  Sekaligus memantapkan kerjasama tim dan membangkitkan semangat juang pemain untuk memberikan hasil terbaik bagi Banyuwangi.

Sementara Edi Sudiharto, Head Coach Tim Sepakbola Porprov Kota Malang mengungkapkan program uji coba yang dilakukan dalam upaya menyesuaikan dengan jadwal pra kualifikasi yang cukup padat.

“Kami melakukan simulasi dengan kondisi pra kualifikasi yang jadwalnya dua kali main istirahat sehari kemudian main yang ketiga. Namun karena dalam tur kali ini jaraknya cukup jauh maka di Banyuwangi main dua kali dan besok (Jumat 01/03/2022) kami main di Situbondo lanjut pulang ke Malang,” jelas Edi.

Selain untuk memantapkan kerangka tim,  uji coba yang dilakukan redesain untuk menyusun jadwal latihan dalam bulan Ramadan. Karena 21 pemain Porprov Kota Malang memiliki kemampuan yang relatif seimbang sehingga butuh beberapa kali uji coba untuk menemukan formasi ideal, imbuh Edi.

Pemain Porprov Kota Malang merupakan gabungan pemain yang bergabung dalam tim-tim yang tampil di Kompetisi Liga 3 seperti antara lain; Deltras Sidoarjo, Persid Jember, Persatu Tuban, NZR Sumbersari dan beberapa tim lain. Sehingga tim pelatih sejak awal sudah memahami dan mengetahui materi pemain yang layak masuk tim.

Adapun hasil pertandingan uji coba Tim sepakbola Porprov Kabupaten Banyuwangi versus Kota Malang berakhir  dengan skore 2 – 1 untuk Banyuwangi. Sampai turun minum tim Kota Malang unggul 0 – 1.

Namun dalam babak kedua setelah masing-masing pelatih melakukan perombakan dan mengganti komposisi pemain,  anak-anak Banyuwangi mampu mencetak dua gol melalui Derby (menit 50) dan Ricard pada menit 80.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Eko SuhariantoPorprov jatimPenerimaan prajurit TNI

Berita Lainnya

Berita

Terbaru