Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Wisatawan Petik Apel, Mulai Melonjak

Penulis : Muhammad Agus Salim - Editor : Redaksi

22 - Dec - 2015, 18:17

Rest Area Wisata Petik Apel Kota Wisata Batu. (Foto: agus/batutimes)
Rest Area Wisata Petik Apel Kota Wisata Batu. (Foto: agus/batutimes)

MALANGTIMES - Kunjungan wisata petik apel Sidomulyo Kota Wisata Batu mulai merangkak naik menjelang liburan natal dan tahun baru saat ini.

Baca Juga : Curhat Pelaku Pariwisata ke Menteri Pariwisata Wishnutama, Seperti Apa ?

Naiknya kunjungan tersebut mulai dirasakan sejak tanggal 9 kemarin. Saat hari biasa kunjungan wisatawan hanya 2 sampai 3 bus.

"Saat high season seperti ini bisa mencapai 20 bus lebih atau sekira 1000 orang setiap harinya, ," ujar Sulianto, salah satu pengelola wisata petik apel Agro Rakyat di rest area Sidomulyo, Selasa, (22/12/2015).

Dalam wisata petik apel tersebut, pengunjung disediakan Rest Area yang terletak di Desa Sidomulyo, yang kemudian menaiki angkutan menuju kebun petik apel di masih di wilayah Kecamatan Bumiaji.

Pengunjung wisata petik apel dari berbagai daerah namun mayoritas banyak dari Jawa Tengah, seperti Semarang dan Yogyakarta.

Baca Juga : Penutupan Tempat Wisata dan Hiburan di Kota Batu Diperpanjang sampai 21 April

Kota Wisata Batu sendiri merupakan kota yang menjadi jujukan wisatawan dari berbagai daerah baik saat akhir pekan maupun libur panjang seperti saat ini.

Banyak tempat wisata yang disuguhkan seperti salah satunya wisata petik apel bisa dikatakan menjadi alasan Kota Batu sebagai jujukan.

"Ya alhamdulillah saja mas, semoga terus ramai," ujarnya sambil tertawa. (*)


Topik

Wisata Berita-MALANG Wisata-Petik-apel-Sidomulyo


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhammad Agus Salim

Editor

Redaksi