Peringati Hari Air Sedunia 2022, Perumda Tugu Tirta Kota Malang Tanam Ratusan Pohon di Sumber Wendit

Mar 30, 2022 20:10
Direktur Teknik Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Ari Mukti (kanan) saat menyerahkan bibit pohon kepada Koordinator UPT PSDA WS Brantas di Kediri-Korwil Malang Budi Heri Winarko di Sumber Wendit, Rabu (30/3/2022). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang for JatimTIMES)
Direktur Teknik Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Ari Mukti (kanan) saat menyerahkan bibit pohon kepada Koordinator UPT PSDA WS Brantas di Kediri-Korwil Malang Budi Heri Winarko di Sumber Wendit, Rabu (30/3/2022). (Foto: Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Memperingati momentum Hari Air Sedunia 2022, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang melakukan penanaman 150 bibit pohon di kawasan Sumber Wendit, Rabu (30/3/2022). 

Peringatan Hari Air Sedunia setiap tahun jatuh pada tanggal 22 Maret. Penetapan itu setelah adanya keputusan Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke-47 pada tanggal 22 Maret 1992 di Rio de Janeiro, Brasil. Sehingga pada tahun 2022 ini, Hari Air Sedunia merupakan peringatan ke-30. 

Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas melalui Direktur Teknik Ari Mukti mengatakan, bahwa untuk memperingati Hari Air Sedunia 2022 pihaknya melakukan kegiatan penghijauan dengan gerakan menanam 150 bibit pohon alpukat dan rambutan. 

Menanam pohon.

Untuk peringatan Hari Air Sedunia 2022 kali ini, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bersinergi dengan Kantor Perwakilan UPT Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Wilayah Sungai (WS) Brantas di Kediri-Korwil Malang.

Dalam kesempatan yang sama, Ari Mukti juga menyerahkan secara simbolis bibit pohon alpukat dan rambutan kepada Kooridator Kantor Perwakilan UPT PSDA WS Brantas di Kediri-Korwil Malang Budi Heri Winarko. 

Ari Mukti mengatakan, pihaknya beserta jajaran Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang sangat antusias untuk mensukseskan kegiatan peringatan Hari Air Sedunia 2022 dengan menanam pohon di area perpompaan Sumber Wendit. 

"Syukur alhamdulilah kita bisa memperingati Hari Air Sedunia dengan kegiatan bermuatan positif seperti ini. Kami sangat support dan juga berterima kasih kepada pihak UPT PSDA WS Brantas di Kediri-Korwil Malang atas kerjasamanya," ungkap Ari Mukti, Rabu (30/3/2022). 

Menurutnya, dengan melakukan penanaman bibit pohon berarti pihaknya juga memberikan kontribusi nyata dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan dan sumber air. Terlebih lagi, air merupakan salah satu sumber kehidupan manusia. 

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi event rutin setiap tahun dan dilaksanakan di tempat-tempat lain, agar semakin masif upaya kita dalam menjaga kelangsungan sumber mata air," pungkas Ari Mukti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Hari Air Seduniaperumda air minum tugu tirta kota malangPerumda Tugu Tirta Kota Malangpenanaman pohon

Berita Lainnya

Berita

Terbaru