800 Mahasiswa UIN Malang Wisuda Offline, Rektor: Jadikan Ilmu Investasi Dunia Akhirat

Mar 30, 2022 15:17
Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Program Sarjana, dan Pascasarjana Periode I Tahun 2022, Rabu (30/3/2022) (Ist)
Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Program Sarjana, dan Pascasarjana Periode I Tahun 2022, Rabu (30/3/2022) (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang Rapat Terbuka Senat dalam rangka Wisuda Program Sarjana, dan Pascasarjana Periode I Tahun 2022, Rabu (30/3/2022). Hal ini menjadi kegembiraan 800 wisudawan, lantaran prosesi wisuda dilaksanakan secara offline. 

Rektor UIN Malang Prof Dr H M Zainuddin MA mengatakan, setelah tiga tahun terakhir ini, baru kali ini prosesi wisuda bisa dilaksanakan secara offline atau wisuda tatap muka. Prosesi wisuda ini diikuti oleh 800 wisudawan dari program sarjana, magister, dan doktor. 

2

Meskipun berlangsung offline, prosesi wisuda kali ini tidak dihadiri oleh para orang tua atau wali mahasiswa. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Upaya menjaga agar pelaksanaan wisuda tetap kondusif dan aman dari Covid 19 tetap menjadi komitmen UIN Maliki Malang.

"Meski Covid sudah mulai turun. Akan tetapi, kita harus tetap melaksanakan prokes sesuai dengan aturan satgas Covid," paparnya.

Lebih lanjut, Rektor asal Bojonegoro ini menjelaskan perihal komitmen UIN Maliki Malang dalam mencetak lulusan berkualitas. Kampus berlogo Ulul Albab ini, telah berusia cukup matang, yakni 60 tahun. Dengan banyaknya pengalaman yang selama ini diperoleh, UIN Maliki Malang tentunya tidak hanya mengantarkannya para mahasiswa mempunyai kecerdasan intelektual saja.

Kedalaman spiritual dan berkarakter Ulul Albab, juga menjadi hal yang ditekankan kampus dengan banyak prestasi ini kepada para mahasiswa.

"Hal inilah yang dibutuhkan untuk menghadapi persaingan global, tidak hanya cerdas intlektualnya saja, tapi juga memiliki kedalaman spiritual," tuturnya.

1

Pihaknya berharap, para lulusan nantinya dapatkan memanfaatkan dan mengamalkan ilmu yang dimiliki ditengah masyarakat. Inestasi terbaik menurutnya adalah ilmu yang bermanfaat. Pendidikan melahirkan ilmu dan ilmu adalah investasi. 

"Tidak hanya investasi dunia, namun juga investasi akhirat," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
UIN MalikiUIN Maliki Malangprof zainuddin

Berita Lainnya

Berita

Terbaru