Sosialisasi dan Edukasi Tentang Pentingnya Menjaga Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19 Di Panti Asuhan Siti Hajar

Mar 30, 2022 14:04

JATIMTIMES - Latar Belakang Program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) merupakan salah satu program Universitas Muhammadiyah Malang sebagai salah satu implementasi Tri DharmaPerguruan tinggi yaitu pengabdian mahasiswaterhadap masyarakat untuk membantudan membimbing masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya yang diharapkan dapat membantu mengembangkan potensi masyarakat.

Terdapat beberapaprogram utama, yaitu Sosialisasi mengenai edukasi terkaitCovid-19 mengenai memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Kelompok 65 tidak hanya melakukan sosialisasi namun juga melakukan pembagian masker dan hand sanitizer.  Tidak hanya lingkungan panti yang mendapat sosialisasi tersebut, namun juga lingkungan sekitar panti asuhan juga kami berikan edukasi dan pembagian masker gratis kepadamasyarakat tersebut selain itu banyak sekali masyarakat yang masih harus menyesuaikan diri dengan kondisi pandemi saat ini, terlebih lagi pandemic yang tidak terasa sudah memasuki hampir 2 tahun lebih dirasakan dan tidak ada yang tau kapan pandemic ini akan berakhir, sekolah yang harus dilakukan dari rumah tidak sedikit pelajar yang mengeluhkan sistem pembelajaran daring, tidak hanya dari minimnya teori dan praktik yang di dapatkan selama pandemi ini melainkan keterbatasan penggunaan gadget, jaringan, kuota data. Hal tersebut menjadi salah satu faktor peningkat stress anak yang menjalakan sistem pembelajaran daring ini sehingga sangat mempengaruhi kesehatan mental mereka yang akan berdampak pada kualitas belajar mereka.

Melalui kegiatan PMM ini mahasiswa membantu meningkatkan kesadaran anak- anak hingga remaja yang ada di panti asuhan Siti Hajar mengenai pentingnya keseimbangan antara kesehatan mental dan kesehatan fisik. Mahasiswa memberikan pengalaman serta ilmu pengertahuan, seni, dan agama untuk memberikan pengarahan agar dapat memecahkan masalah dan menanggulanginya secara tepat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
pmmUMMUniversitas Muhammadiyah Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru