Serbuan Vaksinasi Booster, Unitri Siapkan 2.000 Dosis

Mar 29, 2022 22:10
Suasana vaksinasi di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Selasa (29/3/2022). (Foto: Theresia Melania for JatimTIMES).
Suasana vaksinasi di Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang, Selasa (29/3/2022). (Foto: Theresia Melania for JatimTIMES).

JATIMTIMES - Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang kembali menggelar serbuan vaksinasi booster, Selasa (29/3/2022). Hal itu  dilakukan dalam rangka terselenggaranya perkuliahan secara luring (luar jaringan)  serta mendukung upaya pemerintah untuk percepatan vaksinasi jelang mudik Lebaran. 

Kegiatan vaksinasi booster ini merupakan kerja sama Unitri, dalam hal ini Fakultas Ilmu Kesehatan, dengan tim Klinik Militer  Kodim 0833 Malang.

Ketua Satgas Unitri Dr  Agung Suprojo SKom MAP menyampaikan Unitri menyiapkan 2.000 dosis vaksin yang dapat digunakan untuk mahasiswa, staf, dan masyarakat umum di Kota Malang. Selain dosis 1 dan dosis 2, vaksin booster yang disiapkan Unitri  terdiri dari tiga jenis, yaitu Pfizer, Moderna, dan AstraZeneca.

“Kami dari tim satgas covid-19 akan tersu berupaya mendukung apa yang menjadi rencana dari Unitri dalam menyelenggarakn kuliah tatap muka. Maka harus ada persiapan vaksinasi secara maksimal sesuai dengan anjuran pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Agung mengharapkan kegiatan serbuan vaksinasi dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan terserap 100 persen. Selain itu, penerima vaksinasi dari kalangan mahasiswa mendapatkan imunitas diri yang lebih kuat sehingga perkuliahan tatap muka nanti terselenggarakan karena sudah memenuhi syarat administrasi dan syarat medis.

Dia juga mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi berikutnya akan dilihat dari dari perkembangan vaksinasi booster yang digelar hari ini. “Sementara kami tidak bisa menjanjikan sebelum kami melakukan evaluasi dari pelaksanaan hari ini. Seperti yang kita ketahui,  penyediaan booster sekarang juga tidak bisa asal-asalan, tetapi harus melalui pertimbangan secara seksama,” ucap Agung.

Sementara itu, PGS Kodim 0833 Kota Malang Arif Setyo Budi mengatakan pelaksanaan vaksinasi hari ini terdapat di beberapa titik. Yakni di Sukun, Cyber Mall, RW 5 Bandungrejosari, Blimbing, Klinik Tentara Rampal, dan Unitri.  “Kami mengikuti program pemerintah. Jadi, melaksanakan terus-menerus dengan melibatkan juga TNI AD, Kodam V Brawijaya, dan Kodim Kota Malang. Kemudian bekerja sama dengan instansi-instansi pemerintah Kota Malang untuk bekerja sama  percepatan vaksin bagi masyarakat Kota Malang. Selama masih ada yang belum vaksin, kami akan imbau untuk melaksanakan vaksin untuk kesehatan kita bersama,” ungkapnya.

Arif juga membeberkan bahwa kegiatan vaksinasi akan terus berlanjut sampai puasa. Pelaksanaan vaksinasi akan terus dilayani sembari mengimbau masyarakat tanpa adanya paksaan. Jadi, masyarakat diharapkan sadar untuk melaksanakan vaksin. “Melaksanakan vaksiansi booster bukan untuk siapa, tetapi untuk diri sendiri dan keluarga serta masyarakat setempat,” ungkapnya. 

Arif menambahkan, tempat pelaksanaan vaksinasi dibuka setiap hari kerja, Senin-Jumat (08.00-15.00) di Klinik Rampal, Rumah Sakit Birawabakti, dan Rumah Sakit Tentara Soepraoen di Sukun. Vaksin yang tersedia juga tergantung kebutuhan masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Universitas Tribhuwana Tunggadewi MalangUNITRI MALANGvaksin boosterKodim 0833 Kota Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru