Tim Futsal Kota Malang Jalani Kualifikasi Pra Porprov

Mar 28, 2022 19:40
Tim Futsal Kota Malang (kuning) saat menghadapi Kabupaten Jombang, Senin (28/3/2022) (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)
Tim Futsal Kota Malang (kuning) saat menghadapi Kabupaten Jombang, Senin (28/3/2022) (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Kota Malang menjadi salah satu tuan rumah kualifikasi cabang olahraga (cabor) futsal dalam masa Pra Porprov. PSSI Kota Malang menggelarnya di SM Futsal yang dimulai 27 hingga 30 Maret 2022 mendatang.

Ketua Askot PSSI Kota Malang, Haris Thofly mengatakan bahwa pihaknya saat ini didapuk menjadi tuan rumah futsal Pra Porprov VII Jatim. Karena futsal adalah satu dari enam cabor yang membutuhkan kualifikasi untuk menentukan tim yang bermain di Porprov.

Enam cabor itu adalah sepak bola putra, futsal putra dan putri, bola voli putra dan putri, bola basket putra dan putri, catur dan pencak silat. Sedangkan untuk sepakbola putri tidak digelar Pra Porprov karena pesertanya hanya ada delapan kota dan kabupaten, sehingga langsung dipertandingkan di Porprov.

“Porprov futsal ini sebenarnya adalah salah satu dari enam cabang olahraga yang membutuhkan pra kualifikasi. Maka semua Kota Kabupaten di Jawa Timur mengikuti even ini sehingga kalau 34 kota kabupaten harus bertanding semua di Jember tidak memungkinkan, maka dibutuhkan pra,” ungkap Haris Thofly kepada JatimTIMES, Senin (28/3/2022).

“Untuk pra futsal ini hanya minus tuan rumah sama juara bertahan Surabaya sama Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo,” imbuh Haris.

Dijelaskan Haris, dalam Pra Porprov ini yang dibutuhkan hanya tinggal 11 tim. Nah 11 tim itu pesertanya diambil dari juara grup 1 dan 2. Dan pada kualifikasi ada 4 grup, masing-masing grup isi 6 tim.

“Nanti diambil juara grup sama 3 runner-up. Dan di Malang ini hanya (mempertandingkan) grup C, D dan A. Grup B nya digelar di Sidoarjo,” kata Haris.

Dalam pantauan Haris di lapangan, beberapa tim telah diwaspadai kekuatannya. Terlebih, nantinya yang jelas akan dihadapi saat Porprov.

“Sebenarnya kalau di grup ini yang kuat ya Kabupaten Pasuruan, Kota Batu. Jadi saya kira itu harus diwaspadai. Selain Surabaya dan Sidoarjo,” kata Haris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Pra Porprov Jatimpra porprovfutsal pra porprov

Berita Lainnya

Berita

Terbaru