Disnaker-PMPTSP Kota Malang Gelar Bimtek untuk 35 LPK Swasta

Mar 28, 2022 19:17
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Siti Mahmudah (duduk dua dari kiri) saat berfoto bersama dengan narasumber serta peserta bimbingan teknis di LPK Universitas Merdeka Malang, Senin (28/3/2022). (Foto: Disnaker-PMPTSP Kota Malang for JatimTIMES)
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Siti Mahmudah (duduk dua dari kiri) saat berfoto bersama dengan narasumber serta peserta bimbingan teknis di LPK Universitas Merdeka Malang, Senin (28/3/2022). (Foto: Disnaker-PMPTSP Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker-PMPTSP) Kota Malang menggelar bimbingan teknis (bimtek) kepada 35 perwakilan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang berlokasi di LPK Universitas Merdeka (Unmer) Malang.  

Gelaran bimtek untuk 35 LPKS tersebut digelar mulai hari Senin (28/3/2022) hingga Rabu (30/3/2022). Dalam gelaran itu dihadiri oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Siti Mahmudah, Wakil Rektor IV Unmer Malang Sunardi, Ketua LPK Unmer Malang Praptining Sukowati, Ketua Himpunan Lembaga Latihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Kota Malang Amir, Kepala Bidang Ketenagakerjaan Disnaker-PMPTSP Kota Malang Titis Andayani serta para peserta perwakilan LPKS. 

Plt Kepala Disnaker-PMPTSP Kota Malang Siti Mahmudah mengatakan, maksud dan tujuan digelarnya bimtek kepada para perwakilan LPKS tersebut untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menyeluruh serta berkesinambungan guna peningkatan mutu penyelenggaraan pelatihan kerja dan peningkatan kredibilitas serta daya saing LPKS Kota Malang. 

Pelatihan.

Pihaknya menyebut, pembangunan ketenagakerjaan dilaksanakan dalam menciptakan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran serta pembangunan SDM yang diarahkan kepada pembentukan tenaga kerja profesional yang mandiri, beretos kerja tinggi dan produktif. Oleh sebab itu, maka peranan lembaga pelatihan kerja sangat strategis.

"Dalam bimtek ini akan diberikan materi bagaimana mengembangkan lembaga pelatihan di era digital, berbasis vokasi, sistem pendidikan dan pelatihan yang dinamis," ungkap Mahmudah saat memberikan sambutan, Senin (28/3/2022). 

Selain itu, juga berfungsi mengikuti perubahan kebutuhan masyarakat, industri, aspirasi generasi muda dan ekonomi global yang berubah sangat cepat. Lalu untuk rancangan kurikulum bisa fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan industri selaku pengguna tenaga kerja. 

Setelah digelarnya bimtek selama tiga hari dengan pemberian materi, praktik dan pendampingan ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan pengetahuan, wawasan, serta kemampuan SDM yang menyeluruh untuk daya saing LPKS Kota Malang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Disnaker PMPTSP Kota MalangBimteklpks kota malangUnmer Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru