Raih Penghargaan Zona Integritas Kemendikbud 2022, FTP UB Jadi Fakultas Percontohan

Mar 28, 2022 16:11
Sertifikat penghargaan yang diraih FTP UB sebagaimana wilayah Zona Integritas Kemendikbud 2022 (Ist)
Sertifikat penghargaan yang diraih FTP UB sebagaimana wilayah Zona Integritas Kemendikbud 2022 (Ist)

JATIMTIMES - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia memberikan penghargaan pada Fakultas Teknologi Pertanian (FTP) Universitas Brawijaya (UB). Penghargaan yang diberikan tersebut terkait pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2022.

Dekan FTP Prof Dr Imam Santoso MP menjelaskan, penghargaan tersebut melalui proses cukup panjang. Sebagai fakultas percontohan dari UB, berbagai langkah telah dilakukan FTP sejak 2020, seperti membentuk tim kerja WBK serta monitoring dan evaluasi kegiatan pembangunannya.

Kemudian, dimulai dari penunjukkan FTP sebagai wakil UB, hingga kemudian dinilai layak mengikuti proses administrasi dan evaluasi sampai pada penilaian di tingkat Kemdikbudristek hingga meriah penghargaan Zona Integritas Kemendikbud 2022.

"Alhamdulillah kita berhasil menjaga kualitas reputasi FTP sebagai fakultas ber-Zona Integritas. Ini adalah proses yang panjang. Alhamdulillah dan terimakasih untuk komitmen dan kerja keras semua civitas FTP dan semua pihak yang telah mendukung dan bersama-sama menjaga reputasi dari sisi prestasi dan tata kelola yang baik," katanya.

Belum sampai di sini, ke depan pembangunan zona integritas tak hanya dibangun pada lingkungan fakultas, akan tetapi juga akan dikembangkan pada tataran unit kerja, baik badan usaha maupun lingkup lain di UB.

Senada dengan Imam, Ketua Tim Zona Integritas FTP Dr Dodyk Pranowo STP MSi juga menambahkan, hal ini tentunya dalam upaya meningkatkan pelayanan  dan menghilangkan praktek korupsi di unit kerja. Sehingga UB dapat menjadi institusi pendidikan yang benar-benar bebas korupsi.

"Alhamdulillah dan terimakasih untuk semuanya. Harapannya ke depan semoga seluruh fakultas UB dapat melakukan hal yang sama. Ini juga sekaligus bersih melayani, seperti target kita ke depan untuk meraih WBBM di 2023," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
FTP UBpenghargaan zona integrasi wbk 2022UB Malang

Berita Lainnya

Berita

Terbaru